BTN Berharap Dana Timnas Segera Cair

Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, berharap akan segera ada kejelasan mengenai pendanaan tim nasional Indonesia senior menyusul terbentuknya kepengurusan baru PSSI periode 2011-2015.

Nasib tim nasional Indonesia senior jelang Pra Piala Dunia 2014 melawan Turkmenistan terkatung-katung dikarenakan belum cairnya dana. Padahal Ahmad Bustomi dan kawan-kawan sudah harus berangkat ke Turkmenistan pada 20 Juli mendatang sebelum melakoni leg pertama di Ashgabat pada 23 Juli.

Terbentuknya kepengurusan PSSI yang baru pada Kongres Luar Biasa yang berlangsung di Solo kemarin, Sabtu 9 Juli 2011, diharapkan bisa memberi kepastian mengenai dana yang dibutuhkan timnas Indonesia senior menghadapi Pra Piala Dunia 2014.

"Kami berharap ada kepastian secepatnya mengenai pendanaan. Karena waktunya sudah sangat sempit. Kami sudah harus berangkat ke Turkamenistan pada 20 Juli. Besok kan pengurus yang baru akan rapat. Jadi, satu atau dua hari ini kami berharap sudah bisa menghadap pengurus PSSI yang baru dan membuahkan hasil," ujar Iman saat dihubungi VIVAnews.com, Minggu 10 Juli 2011.

Iman menegaskan pihaknya sudah mengajukan permohonan dana sekitar Rp2-3 miliar untuk kebutuhan dana timnas Indonesia senior guna menghadapi leg pertama dan kedua melawan Turkmenistan.

"Dana itu untuk tiket dan akomodasi di Turkmenistan, serta biaya laga home. Kami kan juga butuh dana saat persiapan tim di Jakarta sebelum berangkat ke Turkmenistan," tegas Iman.

Rencananya timnas Indonesia senior akan berkumpul di Jakarta pada 14 Juli mendatang untuk memulai persiapan melawan Turkmenistan. Pelatih Alfred Riedl sudah memanggil 25 nama yang akan melakukan seleksi. Indonesia akan menjamu Turkmenistan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 28 Juli mendatang.

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas
Toyota All New Avanza dan All New Veloz di GIIAS 2021.

Daftar Pilihan Mobil Toyota Tahun 2024 Harga di Bawah Rp 300 Juta

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli mobil baru keluaran Toyota, ternyata masih ada yang harganya di bawah Rp 300 juta. Mulai dari mobil keluarga seperti Avanza dan Rush

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024