Manajer Persib Ditawari Jabatan di PSSI

Umuh Muchtar (kiri) dan Markus Horison
Sumber :
  • Yadi/VIVAnews

VIVAnews – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku dirinya ditawari untuk menjabat sebagai Ketua Komisi Wasit PSSI dalam kepengurusan PSSI yang baru di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin.

Namun, Umuh belum memastikan akan menerima tawaran tersebut atau tidak. Meski begitu Umuh menyatakan kesiapannya jika dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua Komisi Wasit.

"Saya memang mendapatkan tawaran untuk duduk di posisi Komisi Wasit, bahkan jabatan tertingginya. Tapi saya belum bisa pastikan. Di satu sisi, ini adalah kesempatan saya berperan dalam reformasi sepakbola Indonesia. Di sisi lain, saya masih berat jika harus meninggalkan Persib sekarang," ujar Umuh kepada wartawan di Bandung, Senin 11 Juli 2011.

Umuh kemudian menyampaikan sikap dan harapannya terhadap kepengurusan PSSI periode 2011-2015 yang baru saja terpilih pada Kongres Luar Biasa PSSI di Solo, Sabtu 9 Juli 2011. Salah satu harapan Umuh adalah terpilihnya pengurus yang kredibel yang nantinya mendukung roda organisasi PSSI.

"Salah satunya kami harapkan untuk posisi Sekjen PSSI, yang bisa dikatakan strategis, diisi oleh figur yang benar-benar baru dan paham berorganisasi," harap Umuh.

Umuh juga membantah isu jika penunjukkan Djohar, yang diusung Kelompok 78, kental dengan kepentingan politis dan hanya dijadikan 'boneka'. Sebelumnya ada kabar kalau kepengurusan PSSI di bawah Djohar hanya akan bertahan selama tiga bulan.

Setelah itu, figur George Toisutta dan Arifin Panigoro, yang sebelumnya ditolak FIFA bakal dipercaya untuk memegang jabatan Ketua Umum dan Wakil Ketua PSSI 2011-2015.

"Isu tersebut tidak benar, tak pernah ada kesepakatan tertulis yang mengharuskan kepengurusan PSSI sekarang hanya berlangsung tiga bulan. Saya kira isu tersebut sengaja dihembuskan oleh orang-orang yang tidak suka terhadap Ketua PSSI terpilih, maupun figur Pak George dan Pak Arifin," tandas Umuh yang juga anggota Kelompok 78.

Laporan YADI/Bandung

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal
Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 pada Jumat 26 April dini hari, Pratama Arhan dan Azizah Salsha menampilkan momen kemesraan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024