Riedl: Terima Kasih Indonesia

Alfred Riedl mengawasi latihan timnas U-23
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Alfred Riedl mengutarakan kesannya selama melatih tim nasional Indonesia. Pelatih asal Austria itu berharap tim nasional Indonesia senior bisa sukses di Pra Piala Dunia 2014 melawan Turkmenistan dan bagi timnas Indonesia U-23 di SEA Games.

Riedl sudah tidak lagi menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia sejak Kamis 14 Juli 2011 kemarin setelah didepak pengurus anyar PSSI. Posisi Riedl digantikan pelatih asal Belanda Wilhelmus Rijsbergen.

Banyak kenangan indah yang dialami Riedl selama melatih tim Merah Putih, terutama ketika Piala AFF 2010. Pelatih 61 tahun tersebut mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diterimanya selama melatih di Indonesia.

"Saya punya banyak memori yang bagus di sini. Saya senang di Indonesia. Saya cocok dengan situasi di sini. Saya ingin ucapkan terima kasih kepada pengurus PSSI, staf, pemain yang disiplin, meski tidak semuanya disiplin," canda Riedl.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan wartawan. Siapa tahu nanti saya akan melatih lagi di sini," lanjut pelatih asal Austria tersebut.

Riedl kemudian mengucapkan harapannya bagi timnas Indonesia senior dan U-23. "Mudah-mudahan timnas Indonesia bisa sukses melawan Turkmenistan. Selain itu timnas U-23 bisa sukses di SEA Games setidaknya melangkah ke final," papar Riedl.

Riedl mengaku dihubungi sejumlah pemain timnas Indonesia senior yang ingin bertemu dengannya dan melakukan acara perpisahan. Tapi, Riedl menolak permintaan tersebut.

"Ada beberapa pemain yang menghubungi saya dan ingin mengadakan acara perpisahan. Saya menolak, karena mereka harus fokus untuk pertandingan melawan Turkmenistan," tegas Riedl.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024