Boaz Masih Belum Ikut Latihan Timnas

Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Boaz Solossa masih belum hadir dalam latihan tim nasional Indonesia yang digelar Minggu sore, 17 Juli 2011 di Lapangan C Senayan, Jakarta. Striker Persipura Jayapura itu masih keletihan karena baru datang di Jakarta.

Boaz baru mendarat di Jakarta seusai liburan di Papua beberapa jam sebelum latihan timnas yang dimulai pukul 15.30 WIB. Pemain Terbaik dan Top Scorer Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 ini dijadwalkan berlatih dengan timnas besok pagi. Ini menjadi latihan terakhir Timnas sebelum berangkat ke Turkmenistan dalam laga Pra Piala Dunia 2014.

“Boaz baru sampai dari perjalanan. Ia akan ikut berlatih besok pagi. Apakah Boaz akan tetap dipanggil atau tidak itu tergantung pada keputusan pelatih kepala (Wim Rijsbergen),” ujar asisten pelatih Rahmad Darmawan, seusai memimpin latihan.

Dalam latihan kali ini, pelatih Wim Rijsbergen tidak hadir karena mengalami gangguan pencernaan. Latihan Timnas dipimpin oleh Rahmad. Latihan dimulai pukul 15.30 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB.

Para pemain Timnas melakukan game ringan dalam 2x30 menit. Tim dibagi dalam dua grup yang menggunakan kostum merah dan memakai rompi kuning.

Pada game pertama, Irfan Bachdim dan Hamka Hamzah berlatih terpisah dengan berlari-lari kecil di pinggir lapangan. Kedua pemain itu mengalami cedera ringan. Pada game kedua, Irfan dan Hamka sudah ikut bermain.

“Hari ini fokus pada pemantapan strategi melawan Turkmenistan. Besok pagi latihan terakhir. Kami harus memompa psikologi pemain dan menjaga kebugaran mereka,” ujar Rahmad.

“Malam ini, akan ada rapat dengan pelatih kepala untuk menentukan 18 pemain yang akan dibawa ke Turkmenistan,” lanjutnya.

Timnas akan menghadapi Turkmenistan pada leg 2 di Ashgabat pada 23 Juli. Leg 2 akan digelar di Jakarta pada 28 Juli 2011. Tim Garuda saat ini diisi 25 pemain dan hanya 18 pemain yang dibawa ke Ashgabat.

MIC Kembali Hadir Meriahkan Hari KI Sedunia Ke-24 Tahun 2024
wawancara Ketum PSSI, Erick Thohir dengan Aljazeera

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir membeberkan kunci keberhasilan Timnas Indonesia tampil impresif dalam melakoni sejumlah laga di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024