Sriwijaya FC Sudah Punya Calon Pengganti Okto

Siswanto (Persib/biru) dikawal pemain Deltras Mujib Ridwan dan Khoirul Mashuda
Sumber :
  • ANTARA/Bambang Suseno

VIVAnews - Sriwijaya FC semakin gencar mendekati beberapa pemain top di Indonesia untuk memperkuat armada menghadapi musim depan. Terbaru, manajemen Laskar Wong Kito sedang melakukan penjajakan kepada Siswanto.

Winger Persib Bandung ini akan dijadikan sebagai pengganti Oktovianus Maniani yang secara resmi telah didepak. Pelatih Sriwijaya, Kas Hartadi mengungkapkan, Siswanto dinilai memiliki kualitas yang lebih baik dari Okto karena bisa bermain di sisi kanan dan kiri sehingga bisa ditempatkan sesuai dengan kebutuhan tim.    

“Saya menginginkan Siswanto untuk bergabung bersama SFC musim depan, karena dia lebih baik dari Okto dalam hal kerjasama tim. Jika dia bisa kita didapatkan, maka lini tengah Sriwijaya FC akan semakin bagus dan kreatif. Ia bisa main di sayap kiri dan kanan sama bagusnya. Siswanto juga punya tusukan dan kecepatan saat menyerang,’’ jelasnya.

Untuk mewujudkan niatnya, saat ini mantan pelatih akademi sepakbola Sekayu (SYSA) ini telah melakukan komunikasi secara intensif dengan Siswanto via telpon. “Siswanto bilang kepada saya baru mengambil keputusan pada akhir bulan ini. Soalnya, kontraknya bersama Persib baru berakhir pada Agustus mendatang,’’ sambungnya.

Siswanto merupakan salah satu pemain yang punya potensi besar untuk berkembang dan bakal menjadi pemain andalan Indonesia di masa mendatang. Hanya saja, lantaran jarang sekali mendapatkan kesempatan bermain bersama Persib karena kalah bersaing dengan pemain inti lainnya, karier Siswanto lambat menanjak.

“Peluang Siswanto di dalam tim Persib juga belum jelas. Oleh karena itu, kita menilai peluang untuk mendapatkan Siswanto cukup besar. Apalagi, saya dengar akan ada perombakan dalam tim Persib dan ini merupakan kesempatan bagi kita untuk menjalin komunikasi,’’ tukasnya.

Ketertarikan terhadap Siswanto juga dibenarkan oleh Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin. Menurut dia, saat ini SFC memang lebih mengutamakan untuk mendatangkan para pemain lokal berkualitas, terutama yang masih berusia belia.

“Dengan banyaknya pemain muda di dalam tim SFC, kita harapkan dapat memacu semangat para pemain lokal asal Sumsel untuk lebih meningkatkan kemampuannya. Sehingga mereka akan terpacu berlatih dengan keras agar di kemudian hari bisa membela SFC di masa datang,” jelasnya. (eh)

Laporan: Rasyid Irfandy/Palembang

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024