Ketum PSSI Bungkam Soal Ultimatum Riedl

Wolfgang Pikal dan Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin enggan berkomentar mengenai ultimatum Alfred Riedl. Mantan pelatih tim nasional itu akan mengadu ke FIFA jika kompensasi pembayaran sisa tidak segera dipenuhi oleh PSSI.

Saat ditemui wartawan usai acara penandatanganan kerjasama antara PSSI dengan 5 BUMN di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis 21 Juli 2011 siang, Djohar hanya mengangkat bahu dan enggan berkomentar saat ditanya tentang ultimatum Riedl. Djohar pun lebih memilih untuk meninggalkan kerumunan wartawan.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Tri Goestoro menegaskan pihaknya tidak akan lari dari tanggung jawab terkait pembayaran kompensasi jika memang itu menjadi kewajiban PSSI. "Pada prinsipnya, apa yang menjadi kewajiban PSSI, tentu kami tidak akan mengelak dari itu," ujar Tri.

Namun, Tri enggan menjelaskan kapan pihaknya akan menyelesaikan kompensasi pembayaran sisa kontrak Riedl. Padahal, pelatih asal Austria itu mengultimatum akan mengadukan kasus ini ke FIFA jika dalam sepekan ke depan PSSI tidak menunaikan kewajibannya.

"Itu masih kami perjelas lagi. Kami akan lihat lagi angkanya (jumlah pembayaran kompensasi untuk Riedl)," papar Tri.

Tri juga membenarkan jika PSSI belum membuat surat resmi pemecatan Riedl dari posisi pelatih timnas Indonesia. Karena selama ini, PSSI menganggap Riedl melakukan kerjasama kontrak dengan personal, bukan institusi PSSI.

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!

"Memang belum kami bikin. Kami sedang berusaha memutuskan langkah apa yang harus dilakukan," tandas Tri.

Sebelumnya, Riedl didampingi Wolfgang Pikal mendatangi kantor PSSI, Rabu 20 Juli 2011, dan melayangkan surat desakan agar PSSI segera memenuhi kewajibannya melunasi kompensasi.

Meski ingin menyelesaikan kasus ini dengan cara kekeluargaan, namun Riedl mengancam akan membawa kasus ini ke FIFA jika dalam waktu sepekan PSSI tidak memenuhi kewajibannya. (one)

Ilustrasi ibu hamil

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Hamil adalah periode yang penting dalam hidup seorang wanita, dan menjaga pola makan yang sehat adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan kesehatan ibu dan bayi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024