Bank Mandiri Sponsori Liga Indonesia?

Bank Mandiri.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Bank Mandiri bersama empat BUMN lainnya menggelontorkan total dana Rp9 milyar untuk tim nasional Indonesia ke SEA Games 2011, November mendatang. Meski masih jauh dari kebutuhan timnas yang mencapai Rp20 milyar lebih, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengapresiasi komitmen lima BUMN itu.

Sejumlah pihak menilai langkah Bank Mandiri menjadi sponsor kegiatan timnas SEA Games membuka kemungkinan untuk kerjasama lebih jauh. Ini dikaitkan dengan rencana salah satu bank terbesar di Indonesia ini kembali menjadi sponsor utama kompetisi Liga Indonesia.

Direktur Finance Strategi Bank Mandiri, Pahala M Mansuri mengaku pihaknya memang memiliki perhatian untuk mendukung pengembangan kegiatan olahraga Indonesia dalam bentuk kerjasama maupun sponsorship. Meski enggan berkomentar lebih lanjut, namun ia mengaku tidak menutup kemungkinan hal tersebut dapat direalisasikan.

"Tidak menutup kemungkinan untuk itu. Tapi, kami belum bisa berkomentar," ujar Pahala dalam jumpa pers usai penandatanganan kerjasama PSSI dengan 5 BUMN di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis 21 Juli 2011

Sementara itu, Djohar Arifin juga menambahkan, "Ini masih panjang, tapi dilihat dari begitu antusiasnya mereka, Insya Allah itu bisa saja terjadi," ujar Djohar singkat.

Selama beberapa musim terakhir, Liga Super Indonesia (ISL) disponsori oleh salah satu produsen rokok terbesar di Indonesia, Djarum. Seiring pergantian kepengurusan baru, tidak menutup kemungkinan PSSI mencari sponsor lain.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024