Bustomi: Kemenangan untuk Rakyat Indonesia

Indonesia Menang
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Gelandang Ahmad Bustomi memberikan kemenangan atas Turkmenistan untuk masyarakat Indonesia. Bustomi juga mengakui stamina pemain tim nasional Indonesia sedikit kedodoran.

Bustomi merupakan salah satu pemain yang bersinar saat Indonesia mengalahkan Turkmenistan 4-3 pada leg 2 putaran kedua Pra Piala Dunia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis 28 Juli 2011.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Duetnya bersama Firman Utina di lini tengah membuat pemain Turkmenistan kesulitan menembus pertahanan Indonesia, khususnya di babak pertama. Meski begitu, Bustomi mengaku permainan tim Merah Putih mengendur di akhir babak kedua.

Meski unggul jumlah pemain setelah pemain Turkmenistan Hojaahmedov Bahtiyar diusir wasit pada menit ke-79, gawang Indonesia justru kebobolan dua gol. Beruntung tim besutan Wim Rijsbergen tersebut mampu mempertahankan keunggulan 4-3.

"Memang faktor fisik tidak bisa dibohongi. Kita baru berkumpul sekitar dua minggu, dan kondisi fisik kami belum begitu bagus. Tapi, bukannya kami meremehkan lawan saat unggul jauh. Kesalahan memang ada di kami sendiri," ujar Bustomi usai pertandingan.

Meski berperan besar dalam sukses Indonesia melangkah ke putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia, namun Bustomi tetap merendah. Gelandang Arema FC itu memberi kemenangan ini untuk masyarakat Indonesia.

"Bukan hanya saya yang berperan. Semua pemain ikut berperan dalam kemenangan ini. Syukur Alhamdulillah. Kemenangan ini untuk masyarakat Indonesia," tegas Bustomi.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024