Dihubungi PSSI, Liestiadi Siap Gabung Timnas

Liestiadi kini jadi pelatih kepala Persipura Jayapura
Sumber :
  • Esnoe Wardhana/GOSport

VIVAnews - Liestiadi akhirnya menerima panggilan PSSI untuk menjadi asisten pelatih tim nasional Indonesia senior mendampingi Wim Rijsbergen.

Setelah menunggu kepastian rumor penunjukannya sebagai asisten pelatih timnas senior menggantikan peran Rahmad Darmawan, Liestiadi akhirnya mendapat pemberitahuan dari pihak PSSI.

Asisten pelatih PSM Makassar itu mengaku sudah dihubungi manajer timnas Indonesia, Ferry Kodrat, Senin 1 Agustus 2011 sore. Liestiadi menegaskan dirinya diminta menjadi asisten pelatih timnas senior dan diminta segera bergabung ke Jakarta.

"Saya sudah ditelepon manajer Ferry Kodrat. Dia mengatakan saya dipanggil untuk menjadi asisten timnas senior. Saya pada prinsipnya siap menjadi asisten dan menjalankan tugas. Besok rencananya saya akan berangkat ke Jakarta," ujar Liestiadi saat dihubungi VIVAnews.com.

Liestiadi terpilih menjadi asisten pelatih timnas senior menggantikan peran Rahmad Darmawan yang ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas Indonesia U-23. Liestiadi akan mendampingi Wim Rijsbergen. Keduanya sempat bekerja sama saat masih menangani PSM Makassar.

Sebelumnya, Liestiadi mengaku belum mendapat pemberitahuan dari pihak PSSI mengenai penunjukannya sebagai asisten pelatih timnas senior. Mantan pelatih PSMS Medan itu hanya mengetahui kabar itu dari media.

PSSI menunjuk Liestiadi karena dianggap memenuhi syarat. "Kami menginginkan yang terbaik, dan Liestiadi salah satu yang terbaik. Dia lulusan terbaik instruktur AFC dan memiliki lisensi A. Dia punya reputasi yang baik," ujar Koordinator Bidang Timnas PSSI, Bob Hippy. (art)

Kata Pelatih Timnas Indonesia U-17 Wanita Usai Dibantai Filipina
Ilustrasi hidung/bibir.

3 Solusi Ampuh Bibir Sehat dan Merona, Caranya Simpel Banget!

Bibir kering, pecah-pecah, dan gelap sangat rentan terjadi pada seseorang. Kondisi ini tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga menjadi masalah kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024