Persipura Klaim Dapatkan Beto

Latihan Pemain Persipura
Sumber :
  • Banjir Ambarita

VIVAnews - Manajamen Persipura Jayapura mengklaim telah mendapatkan mantan pemainnya, Alberto 'Beto' Goncalvez. Pemain asal Brasil itu rencananya akan memperkuat lini depan Mutiara Hitam pada kompetisi musim depan.

"Kami telah berhasil memboyong Beto ke Jayapura untuk memperkuat tim menghadapi musim mendatang," ujar Ketua Harian persipura Jayapura La Siya, Rabu 24 Agustus 2011.

Menurut La Siya, Beto sudah tidak asing lagi dengan Persipura. Pasalnya, pemain yang musim lalu membela Persijap Jepara itu sudah pernah memperkuat Mutiara Hitam pada musim kompetisi 2007-2011.

Meski demikian, La Siya belum bersedia menunjukkan bukti kontrak Beto. Menurutnya hal itu merupakan wewenang manajamen. "Kontrak diurus oleh manajer," ujarnya singkat.

Sebelum diklaim sebagai pemain Persipura, Beto juga sempat diklaim sebagai pemain Sriwijaya FC. Sikap SFC didasari pada email yang dikirim Beto saat masih di Brasil kepada agennya, Eko Subekti dari Indo Bola Mandiri.

Dalam emailnya, Beto menyatakan bersedia bergabung dengan Sriwijaya FC. Bahkan Beto juga menyampaikan kepada Eko bahwa dirinya akan segera merapat ke Palembang sesaat setelah tiba di Indonesia.

Belakangan Beto tak menepati janjinya. Eko yang menjadi agennya pun harus berangkat ke Palembang untuk menyampaikan permohonan maaf kepada SFC dan fansnya. Eko juga menjelaskan duduk perkara kepergian Beto ke Persipura.

Sementara itu pelatih Persipura Jacksen F Tiago menyambut baik kembalinya Beto. Pelatih asal Brasil itu mengatakan hadirnya Beto akan menambah daya gedor timnya. "Saya tentu senang dengan kembalinya Beto, berarti kami akan memiliki sejumlah striker yang baik mendampingi Boas dan Tibo,’’ucapnya.

Apalagi, sambungnya musim depan, timnya akan berlaga di Champion Asia, tentu kehadiran Beto diharapkan bisa menjaga konsistensi performance tim.

Elite Gerindra Jelaskan Maksud Pesan Prabowo Jangan Ganggu Jika Tak Mau Kerja Sama

"Main di Champion Asia butuh kekuatan yang mumpuni, jadi hadirnya Beto sangat dibutuhkan tim," pungkasnya.

Selain Beto, Persipura sebelumnya telah merekrut lima pemain, yakni, Imanuel Padwa, Daniel Patah dan Rafael Ohee serta dua lagi dari Persimer Merauke.

Indonesia dan UEA Sepakat Tinggalkan Dolar AS Dalam Transaksi Bilateral

Laporan Banjir Ambarita|Papua

Nathalie Holscher

Rizky Febian dan Mahalini Resmi Menikah, Nathalie Holscher Komen Gini

Rizky Febian dan Mahalini telah resmi menikah pada hari ini, Jumat, 10 Mei 2024. Acara pernikahan itu digelar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan di sebuah hotel mewah.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024