Hariono Pulih, Ferry & Nasuha Tanda Tanya

Hariono
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Kondisi gelandang bertahan Hariono yang terluka dalam uji coba lawan Palestina 22 Agustus lalu sudah membaik. Pemain Persib itu bahkan sudah cukup fit untuk tampil lawan tuan rumah Iran, 2 September 2011.

Harino menjadi tumbal kemenangan 4-1 Indonesia saat beruji coba lawan Palestina. Sesaat mencetak gol pembuka di menit 64, Hariono ditandu ke luar lapangan akibat terkena tendangan pemain lawan di bagian kepala.

Meski demikian, Hariono tetap diboyong ke Tehran, Iran. Rencananya, Indonesia akan menghadapi Iran di Stadion Azadi, dalam penyisihan grup E babak III Pra Piala Dunia (PPD) 2014 zona Asia, Jumat, 2 September 2011.

Dalam rilis timnas yang diterima VIVAnews, disebutkan bahwa Harino sudah kembali pulih. Gelandang Maung Bandung itu sudah cukup fit untuk tampil lawan Iran.

Sayang pulihnya Hariono tidak diikuti oleh kiper Ferry Rotinsulu. Penjaga Gawang Sriwijaya FC itu belum pulih dari cedera lutut yang dideritanya ketika membela Merah Putih dalam uji coba lawan Yordania, 27 Agustus lalu.

Saat itu, Ferry yang bertabrakan dengan pemain lawan terjatuh dengan kuda-kuda yang tak sempurna. Akibatnya, lutut kanan kiper Sriwijaya FC itu cedera. Hingga saat ini, tim pelatih masih memantau perkembangan Ferry

Kartu Kuning Nasuha
Sementara itu, manajamen timnas senior belum bisa memastikan apakah Muhammad Nasuha bisa tampi lawan Iran, Jumat, 2 September 2011. Nasuha terancam absen akibat akumulasi kartu kuning yang masih misterius.

Nasuha mendapat kartu kuning kedua saat memperkuat Indonesia menghadapi Turkmenistan, 28 Juli lalu. Asisten pelatih timnas yang kini menukangi timnas U-23, Rahmad Darmawan sempat memprotes keputusan ini. 

Menurut Rahmad, wasit seharusnya tidak memberikan kartu kepada Nasuha. Pasalnya bek Persija Jakarta itu sama sekali tidak melakukan pelanggaran. Yang melakukan pelanggaran justru pemain tengah Ahmad Bustomi.

Manajamen timnas belum bisa memastikan nasib Nasuha. Sampai saat ini manajemen Tim Merah Putih mengaku masih menunggu kabar penyelesaian kasus ini dari PSSI.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!
Pemandangan Gunung Kembang, Wonosobo, Jawa Tengah.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Menghirup udara segar plus menikmati indahnya alam pengunungan, kebersihan menjadi salah satu faktor terpenting. Dan paket lengkap itu bisa ditemukan di Gunung Kembang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024