Soal Format Liga, FIFA Serahkan ke PSSI

Persija VS Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kompetisi sepakbola atau Liga Indonesia akan dibagi menjadi dua wilayah. Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) memberikan keleluasaan pada PSSI untuk menentukannya.

Selasa siang, 6 September 2011, PSSI menjamu perwakilan FIFA dan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, guna mengadakan pertemuan tertutup. PSSI memaparkan program-program serta rencana format kompetisi musim 2011-2012.

"Diskusi berjalan baik. PSSI menjelaskan program-program pengembangan sepakbola Indonesia di musim mendatang. Kami lebih banyak membahas tentang masa depan dan hanya sedikit membicarakan masa lalu," urai Direktur Pengembangan dan Asosiasi FIFA, Thierry Regennas, usai pertemuan.

Tentang format kompetisi, menurut Regennas, FIFA sudah memberikan sejumlah saran pada PSSI. Namun, FIFA menyerahkan keputusan sepenuhnya pada PSSI.

"Kami hanya memberikan saran dan PSSI yang memutuskan" tegas Regennas, seraya menjelaskan rampungnya polemik Liga Primer Indonesia (LPI).

PSSI menggelar pertemuan tertutup dengan delegasi FIFA dan AFC. Dua delegasi FIFA yang hadir adalah Direktur Pengembangan dan Asosiasi, Thierry Regennas, dan Direktur Pengembangan untuk Kawasan Asia, Domeca Iribaldi. Sedangkan dua perwakilan AFC yakni Sekjen Alex Sossay dan Direktur Hukum, James Thomson. (eh)

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024