Suryo Agung Ingin Jadi Pesepakbola

Suryo Agung Wibowo
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Glamournya nuansa pesebakbola di Liga Indonesia membuat sprinter nasional Suryo Agung Wibowo menyatakan keinginannya beralih profesi menjadi pemain sepakbola.

Selain mengikuti seleksi bersama PSIS Semarang, Suryo Agung juga berminat menjadi pemain Sriwijaya FC. "Dia menyatakan berminat bergabung bersama kami. Kalau tidak ada halangan dua atau tiga hari lagi Suryo berencana ke Palembang untuk mengikuti seleksi bersama tim pelatih," kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin.

Walau menekuni profesi sebagai atlet lari 100 meter, namun Suryo tidak asing bermain sepakbola. "Karena itu kami akan coba lihat sampai dimana kepiawainya bermain bola. Namun keputusan diterima atau tidaknya Suryo menjadi pemain SFC tergantung keputusan pelatih nantinya," ujar Hendri.

Sebelumnya Suryo Agung melamar sebagai pemain sepak bola di PSIS Semarang yang dipersiapkan tampil pada kompetisi level satu 2011-2012. Suryo menyatakan ingin mewujudkan cita cita sejak kecil ingin jadi pemain bola.

Selain itu, peraih dua medali emas SEA Games XXV 2009 Laos (lari 100 dan 200 meter) tersebut mengatakan, saat usia 17 tahun, dirinya mencoba melamar ikut Piala Mendagri tetapi tidak berhasil dan justru masuk ke cabang olahraga atletik.

Bahkan Kalau gagal di PSIS, katanya, dirinya  ingin melamar tim yang dekat dengan tempat tinggalnya seperti Persis Solo atau Persikota Tangerang.

Suryo sebelumnya tercatat sebagai atlet pelatnas yang dipersiapkan tampil pada SEA Games XXVI di Sumatera Selatan dan DKI Jakarta, 11-22 November 2011.
Tetapi pada awal Mei 2011, mengundurkan diri dari pelatnas karena ingin memenuhi nazarnya untuk menunaikan ibadah haji.

Sementara Persis Solo sendiri bakal menolak seandainya peraih dua emas SEA Games XXV/2009 di Laos lalu itu tetap ingin jadi pemain bola meski Suryo merupakan putra daerah asli Solo. Sebab, keputusan Suryo merubah arah menjadi pemain sepak bola adalah keputusan keliru. Jika hal itu tetap terus dilakukan maka justru karier atletik bagi PNS di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu akan terhenti.

Laporan: Rasyid irfandy / Palembang

The Cause of Athens Sky Turns Orange
Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Ernando Ari, kiper Indonesia U-23 kini viral di Korea Selatan. Aksinya usai menahan eksekusi penalti pemain Korea selatan U-23, Lee Kang-hee yang menjadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024