AFC Cup

Persipura Waspadai Daya Dobrak Arbil FC

Latihan Persipura : Jacksen Ferreira Tiago
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Menghadapi  perdelapan final AFC Cup melawan klub asal Irak Arbil FC, Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura terus berbenah, dengan mempertajam semua lini. Tim asal timur Indonesia itu juga terus mengasah kemampuan, meredam daya dobrak tim lawan yang terkenal cukup ampuh.

"Dari serangkaian latihan yang dilakukan, kami fokus pada kerja sama antar lini yang solid, serta mengasah kemampuan melumpuhkan daya dobrak tim Arbil dalam menyerang yang cukup baik," ujar Jacksen F Tiago Pelatih Persipura Jayapura.

Menurutnya, kerja sama yang terus di asah adalah, memperpendek jarak antar lini, dengan terus menerapkan umpan pendek mendatar, serta sebanyak mungkin menguasai bola terutama dilapangan tengah. "Kami akan mencoba bermain sebaik mungkin dengan umpan mendatar dengan jarak yang pendek antar semua lini. Ini untuk mengantisipasi kelebihan pemain lawan yang berpostur tinggi," terangnya.

Menurut pria asal Brasil itu, dari serangkaian latihan yang dilakukan, seminggu menjelang laga berlangsung, sudah menunjukan kemajuan yang cukup baik. "Dua Laga timnas melawan tim asal Timur Tengah menjadi refrensi kami melawan Arbil FC. Karena tipikal dan karakter permainannya tidak jauh berbeda, mengandalkan bola lambung serta diagonal," ucapnya.

Jacksen menilai, Arbil FC adalah tim bagus dan sangat garang jika bermain di luar kandang. "Mungkin karena ditempa situasi, yakni negaranya yang kerap konflik membuat tim Arbil sangat baik main tandang. Buktinya, tiga kali main tandang selalu menang dengan skor telak," imbuhnya.

Karakter Arbil FC punya permainan cepat dan ngotot dalam bermain. Mereka juga punya organisasi permainan yang sangat bagus sekali, penyerangannya sangat rapi dan bagus.  "Saat gol  Iran di gawang Indonesia  mirip dengan salah satu kelebihan Arbil FC, yang punya naluri gol.  Dan rekaman pertandingan itu kita manfaatkan untuk
menjadi bahan evaluasi," ujarnya.

Dan yang jelas perkembangan dari hari ke hari tim Persipura semakin lebih bagus. "Modal buat kami salah satunya adalah fisik pemain perkembangannya sangat bagus. Namun ada beberapa pemain yang kami akan kasih latihan khusus karena ada enam pemain Persipura yang over weight (kelebihan berat badan)," terangnya.

Laporan: Banjir Ambarita | Jayapura

Kapan Bumi Kiamat?
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024