Luis Pena Kembali Lirik Gresik United

Gresik United
Sumber :
  • gresik.go.id

VIVAnews - Tim Gresik United (GU) kembali kedatangan pemain asing. Tak tanggung-tanggung, pemain tersebut merupakan idola publik Gresik musim lalu, Luis Pena.

Pemain yang mencetak 10 gol bagi Laskar Joko Samudra- julukan GU- itu akan mencoba peruntungannya mulai hari ini, Selasa, 20 September 2011. Padahal saat ini, ada tiga pemain asing asal Liberia yang juga menjajal peruntungannya.

Yakni, gelandang serang James Koko Lomel mantan pemain PSMS Medan, striker eks Persiku Kudus dan Persibo Bojonegoro Varnay Pas Bokay, dan stopper Eric Lee Wright yang pernah bermain di Liga China dan Thailand.

Ditemui di Stadion Petrokimia, Gresik, Luis Pena terlihat kelelahan karena baru tiba dari negara asalnya, Chile. Meski merupakan idola Ultrasmania -sebutan suporter GU- Luis Pena juga harus mengikuti seleksi. Pasalnya, dari informasi internal GU, akan datang pemain asing yang posisinya sama dengan Pena pada Selasa sore.

"Hari ini saya masih melihat-lihat dulu. Saya masih kelelahan karena baru tiba di sini siang tadi. Jadi besok (hari ini) saya akan ikut seleksi di tim ini," jelas Pena, Senin, 19 September 2011. "Saya siap menunjukkan permainan terbaik kepada pelatih," lanjutnya.

GU masih menggelar seleksi yang dipimpin langsung duet pelatih Gomez de Olievera dan Agus Winarno. Mereka tetap akan menerima kedatangan pemain seleksi sebanyak mungkin.

"Saya tidak masalah dengan datangnya Luis Pena. Saya akan melihat gaya main dia, apakah cocok dengan pola main saya nanti," kata Gomez.

Mantan asisten Persebaya dan pelatih Perseru Serui ini mengatakan bila ada pemain yang sesuai keinginannya maka akan langsung merekomendasikan kepada manajemen untuk dikontrak.

Sementara itu Manajer Teknik GU Asroin Widiana kepada wartawan menyatakan menyerahkan sepenuhnya pemilihan pemain untuk kompetisi mendatang. "Ya semua pemilihan pemain terserah pelatih. Pun begitu dengan Luis Pena, dia harus dilihat dulu kemampuannya," ujar pria yang juga anggota DPRD Gresik ini.

Laporan: Deka Purwanto/Gresik

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024