SFC Menang Tipis atas Bintang Babel

Sriwijaya FC
Sumber :
  • GOSport/Rasyid Irfandi

 

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

VIVAnews - Sriwijaya FC berjaya di pertandingan perdana Kampiun Babel Cup 2011. Mereka berhasil menekuk tuan rumah, Bintang Babel dengan skor tipis 2-1, Jumat, 23 September 2011.

Laga yang disiarkan langsung oleh ANTV ini berjalan alot sejak menit awal. Kedua kubu sama-sama ngotot melancarkan serangan ke area pertahanan lawannya masing-masing.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Tepat di menit 17, SFC dikejutkan oleh sebuah gol dari Rully. Pemain bernomor punggung 13 itu menerima umpan lambung dari sisi sayap kiri dan lolos dari perangkap offside. Dia lalu dengan tenang menaklukkan Andi Irawan dengan sebuh sontekan. 1-0 untuk Bintang Babel.

Sayang, keunggulan tersebut hanya bertahan satu menit. SFC langsung membalas melalui tandukan keras Thierru Gathuessi. Dia meneruskan free kick yang mengarah ke tiang jauh. Kedudukan kembali imbang 1-1.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Bintang Babel terus melancarkan serangan di  pertengahan babak pertama . Beberapa peluang mereka dapatkan, namun semuanya mentah berkat ketangguhan  Irawan yang menggantikan posisi Ferry Rotinsulu. Hal yang sama juga terjadi pada SFC, mereka tidak bisa mencetak tambahan gol sampai waktu turun minum.

Pada babak II, SFC mengambil insiatif serangan lebih awal. Hasilnya positif, mereka berhasil balik unggul 2-1. Gol kali ini dilesakan oleh Rizky yang meneruskan umpan tarik di dalam kotak penalti.

Lepas unggul 2-1, Laskar Wong Kito tampil semakin percaya diri. Mereka nampak mendominasi permaian, terutama di lini tengah. Tidak hanya itu, kesempatan mencetak gol juga berulang kali hadir, sialnya barisan depan kurang tenang dalam menyelesaikan peluang sehingga sampai pertandingan usai tidak ada lagi gol tambahan.

Untuk laga selanjutnya, Bintang Babel akan mengahadapi Deltras Sidoarjo pada Sabtu, 24 September 2011. Sementara di pertandingan terakhir, Minggu, pada 25 September, giliran SFC yang melakoni duel dengan Deltras. (irb)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya