Wim Depak Okto dari Timnas Senior

Oktovianus Maniani Pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Manajemen timnas senior akhirnya merilis daftar pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan tahap III Pra Piala Dunia 2014. Empat muka baru akan menghiasi tim Merah Putih jelang laga lawan Qatar, 11 Oktober 2011.

Dalam rilis yang disebar manajamen timnas kepada media, Selasa, 27 September 2011, tercantum 26 nama. Sebagian besar merupakan pemain-pemain yang telah memperkuat timnas di babak kedua maupun babak penyisihan Grup E.

Dalam persiapan menghadapi Qatar, Pelatih Timnas, Wim Rijsbergen tidak memanggil dua pemain sayap, Oktovianus Maniani dan Arif Suyono. Nasib yang sama juga dialami oleh gelandang Eka Ramdani dan bek Gunawan Dwi Cahyo.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Wim juga tidak memanggil Ambrizal dan Ian Luis Kabes. Kedua pemain ini sempat mengikuti pemusatan latihan timnas senior jelang lawan Iran.

Sebagai gantinya, Wim memanggil empat pemain baru, yakni Samsul Arif (Persibo), Zulham Zamrun (Persela), Yongki Aribowo (Arema) dan Purwaka Yudi (Arema). Seluruh pemain rencananya akan menjalani TC sejak 1 Oktober 2011.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Indonesia untuk sementara masih berada di dasar klasemen Grup E usai menderita dua kekalahan beruntun, yakni lawan Iran (0-3) dan Bahrain (0-2). Kekalahan terakhir juga sempat diwarnai ancaman mogok dari beberapa pemain.

Berikut 26 Nama Pemain Timnas Senior
Kiper: Markus Haris Maulana, Ferry Rotinsulu, I Made Wirawan

Belakang: Hamka Hamzah, M Roby, Ricardo Salampessy, Purwaka Yudi, Wahyu Wijiastanto, M Nasuha, Beny Wahyudi, Zulkifli Syukur, Supardi

Tengah: M Ridwan, Firman Utina, M Ilham, Ahmad Bustomi, Toni Sucipto, Hariono, Zulham Zamrun 

Depan: Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas, Ferdinand Sinaga, Boaz Solossa, Irfan Bachdim, Samsul Arif, Yongki Aribowo

Pemain Didepak:
Gunawan Dwi Cahyo, Oktovianus Maniani, Eka Ramdani, Arif Suyono (eh)

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024