Mitra Kukar Ingin Bertahan Lebih Lama di ISL

Liga Super Indonesia
Sumber :

VIVAnews - Tim promosi Mitra Kukar (Kutai Kartanegara) bertekad tidak mau sekedar numpang lewat di kancah Liga Super level 1 musim kompetisi 2011-12. Sejumlah pemain bintang, termasuk tiga pemain tulang punggung timnas dirangkul.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Tak hanya itu, klub yang menempati urutan tiga klasemen akhir Divisi Utama itu langsung mematok target tembus papan atas kompetisi. Sementara untuk menggantikan Benny Dollo di kursi kepelatihan, manajemen tim langsung menggaet mantan pelatih timnas Filipina, Simon McManaman.

Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Erawan dalam konferensi pers di FX Senayan, Sabtu malam, 1 Oktober 2011 mengatakan, meski dengan persiapan waktu yang singkat, Mitra Kukar akan membuat kejutan dalam debutnya.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Kami lolos ISL bukan hadiah cuma-cuma. Kami telah berjuang selama delapan tahun dari Divisi II. Semua berkat kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak termasuk suporter. Kami tidak ingin hanya jadi klub anak bawang yang numpang lewat. Kesempatan tampil di ISL akan kami manfaatkan sebaik-baiknya," ujar Endri Erawan.

Mitra Kukar yang promosi ke kasta tertinggi sepakbola tanah air bersama Persidafon Dafonsoro, Persiraja Banda Aceh, serta Persiba Bantul, mengaku telah mengikat kontrak dengan beberapa pemain baru, termasuk Hamka Hamzah (Persipura Jayapura), Isnan Ali (Persib Bandung) dan Jajang Mulyana (Sriwijaya FC).

Sebagai tim promosi, Endri mengatakan pihaknya tidak terlalu mempermasalahkan persoalan jumlah tim peserta yang kini tengah menjadi polemik di PSSI. Apapun hasil putusan PSSI, pihaknya akan menerima, dan mengikuti aturan main dalam gelaran liga mendatang.

"Yang penting klub kami lolos. Apapun keputusan PSSI kita ikut. Kalau PSSI memutuskan 24 tim, kami ikut," ujar Endri.

Rencananya, di bawah pelatih baru, Simon McManaman, Mitra Kukar akan langsung menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Saat ini, seluruh pemain yang telah diperpanjang kontraknya, termasuk pemain rekrutan baru telah berada di Jakarta. Selain para pemain dan official, pelatih tim yang didatangkan dari Inggris tersebut juga sudah bergabung di Jakarta.

"Training Camp untuk lebih efektif dan efisiensi kami adakan di Jakarta. Kami menggunakan lapangan Bea cukai. Ada sembilan pemain lama yang sudah konfirm memperpanjang kontrak, dan pemain rekrutan yang baru. Sisanya akan dicari di Jakarta," jelas Endri.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016