Deltras Berharap Ketajaman Si Piton

Budi Sudarsono
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Deltras Sidoarjo berharap kedatangan mantan striker tim nasional Indonesia, Budi Sudarsono, bisa meningkatkan ketajaman lini depan mereka saat melakoni laga uji coba melawan Persekap Pasuruan, Rabu 5 Oktober 2011.

Sebelum kedatangan Budi, Deltras mengalami kesulitan untuk membobol gawang lawan. Dari tiga uji coba terakhir, tim besutan Peter Jorge Streinebrunner ini baru sekali menang, yakni saat menghadapi Persikoba Batu. Namun, dua gol yang bersarang ke gawang Persikoba bukanlah dicetak pemain depan.

Upaya Deltras untuk menyeleksi mantan striker Mitra Kukar, Franco Hita, di turnamen segitiga berakhir dengan kekecewaan. Tim berjuluk The Lobster tersebut hanya mampu mencetak satu gol ketika ditundukkan tim divisi I Bangka Belitung FC 2-1.

Manajer Deltras, Yudha Pratama, mengakui timnya masih mengalami masalah di lini depan. Untuk itu kedatangan Budi, yang direkrut dari Sriwijaya FC, diharapkan bisa menjadi solusi tumpulnya lini depan Deltras.

"Hasil evaluasi pelatih memang kelemahan ada di lini depan. Manajemen sudah berusaha mendatangkan striker dan pemain bertipikal menyerang. Salah satunya Budi Sudarsono yang diharapkan mampu menjadi solusi lini depan melawan Persekap besok (hari ini)," ujar Yudha Pratama.

Meski sudah menurun dan terbuang dari timnas Indonesia, Budi masih dianggap sebagai salah satu striker terbaik nasional saat ini. Striker yang dijuluki Si Piton itu masih memiliki kecepatan dan akurasi dalam mencari ruang tembak.

Budi sendiri siap menjawab kepercayaan yang diberikan Deltras. "Ini jadi tantangan tersendiri. Apalagi Deltras merupakan tim yang paling serius mempersiapkan diri. Buktinya, banyak pemain berkualitas yang bergabung. Seperti Mijo Dadic dan pemain-pemain dari Arema," katanya, menutup pembicaraan. (Laporan: Adi Yoga, Surabaya | kd)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016