Boaz & Ricardo Siap Penuhi Panggilan PSSI

Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Dua pemain Persipura Jayapura, Boaz Soloss dan Ricardo Salampessy akan memenuhi panggilan PSSI. Keduanya telah dijadwalkan bertolak dari Papua menuju Jakarta, hari ini, Kamis, 6 Oktober 2011.

"Saya sudah menerima panggilan dari PSSI. Saya dan Boaz berangkat ke Jakarta untuk memenuhi panggilan," kata Ricardo saat dihubungi wartawan, Kamis, 5 Oktober 2011.

Sebelumnya, Ketua Komisi Disiplin PSSI, Bernhard Limbong menjadwalkan pertemuan dengan keduanya, Jumat, 6 Oktober 2011. Pemanggilan ini merupakan buntut dari absennya kedua pemain ini pada pemusatan latihan timnas senior.

Boaz kepada VIVAnews beberapa waktu lalu mengaku sempat kaget dengan pemanggilan tersebut. Pasalnya, dia dan rekannya Ricardo telah mendapat izin dari koordinator timnas, Bob Hippy untuk absen pada pemusatan latihan.

Boaz juga mengaku telah meminta izin kepada Ketua Komisi Disiplin sekaligus penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong. Boaz bahkan sempat mengusulkan agar mereka menyusul TC pada 3 Oktober 2011 namun ditolak PSSI.

Boaz dan Ricardo kembali tidak memenuhi panggilan timnas untuk mengikuti pemusatan latihan jelang laga lawan Qatar, 11 Oktober 2011. Kedua pemain tersebut beralasan terlalu lelah usai memperkuat Persipura di AFC Cup 2011.

Pelatih Timnas Senior, Wim Rijsbergen memutuskan tidak akan menurunkan kedua pemain ini saat timnas bertemu Qatar. Pelatih asal Belanda ingin menjaga kualitas permainan dengan memarkir pemain-pemain yang absen latihan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016