Tanpa Ferry Paulus, Pemain Persija Akan Pergi

Persija Jakarta melawan Arema Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kasus dualisme kepemilikan Persija Jakarta yang dimenangkan kubu Hadi Basalamah memicu reaksi keras para pemain tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Bahkan, Ketua Umum Persija, Ferry Paulus yang kemarin menggugat PSSI meyakini para pemain akan ramai-ramai meninggalkan Persija jika tetap diambil alih Hadi Basalamah.

Padahal, sejumlah pemain pilar telah mengikat kontrak baru berdurasi 3 tahun dengan Persija di bawah manajemen Ferry Paulus. Belakangan, PSSI yang memenangkan kubu Hadi dalam sengketa tersebut membuat para pemain kebingungan dan khawatir.

Pasalnya, beredar kabar kubu Hadi akan merombak awak Persija yang sudah ada dengan memasukkan para pemain Jakarta FC yang bermain di Liga Primer Indonesia (LPI) gagasan Arifin Panigoro. Menurut Ferry, para pemain yang saat ini sudah bergabung dalam training camp menyatakan keinginannya untuk keluar dari Persija jika bukan dipimpin oleh ia.

"Mereka jelas khawatir dengan keadaan ini. Banyak yang curhat ke saya, bilang tidak mau lagi di Persija jika saya tidak di situ. Saya yakin banyak yang akan keluar nantinya. Itu sudah hak mereka," ujar Ferry saat dikonfirmasi VIVAnews.com, Sabtu 8 Oktober 2011.

Menurut Ferry, saat ini skuad Ibu Kota mengikuti pemusatan latihan untuk kompetisi musim mendatang yang rencananya dimulai 15 Oktober 2011. Persija yang tengah gencar mengincar sejumlah pemain baru untuk menggantikan beberapa pilar yang hengkang tersebut sepenuhnya berada di bawah kendali Ferry.

"Persija yang ada sekarang ini saya yang kelola. Saya yang urus semuanya. Kami sudah menggelar pemusatan latihan. Menggelar beberapa uji coba untuk persiapan musim depan. Kubu mereka (Hadi Basalamah) yang mengaku pemilik Persija mana ada? Bertemu tim saja enggak kok, tiba-tiba mengaku memiliki," ujar Ferry.

Sebetulnya, sebelum PSSI memenangkan kubu Hadi, sejumlah pilar Persija telah terlebih dahulu hijrah. Lima pemain diborong Persib Bandung, dan beberapa pemain pilih berlabuh di beberapa klub lain, termasuk ke Mitra Kukar, tim promosi yang sedang rajin membeli pemain bintang.

Setelah Ardan Aras, Hendro Kartiko, Aliyudin, Toni Sucipto, Jendri Pitoy, M Ilham dan M Nasuha angkat koper dari Persija, sederet nama lain termasuk sang ikon, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan siap hijrah. Itu jika Hadi benar-benar menggusur Ferry.

"Saat ini memang saya masih tahan mereka sampai menit-menit akhir. Masih ada upaya yang kami lakukan (termasuk menggugat PSSI). Baru jika memang tidak bisa diubah, mereka saya lepas untuk bebas memilih," tutur Ferry.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016