Mitra Kukar Masih 'Haus' Pemain Timnas

Pelatih timnas Filipina Simon McMenemy
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Tim promosi Mitra Kukar terus berbenah menyambut kompetisi Liga Super 2011-12. Meski sudah dihuni sederet pemain bintang, tim berjuluk Naga Mekes itu masih berniat menambah amunisinya dengan pasokan pemain timnas.

Dua pemain timnas Pra Piala Dunia (PPD) 2014, Ahmad Bustomi dan Hamka Hamzah dipastikan memperkuat Mitra Kukar musim ini. Sebelumnya, pasukan Simon McMenemy juga merekrut sederet pemain yang pernah membela timnas.

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Pemain-pemain itu antara lain, Saktiawan Sinaga, Isnan Ali, Jajang Mulyana, dan Arif Suyono. Mereka didatangkan untuk membantu Mitra Kukar dalam mengarungi ketatnya persaingan pada kompetisi level tertinggi musim ini.

Meski demikian, McMenemy mengaku belum puas. Mantan pelatih Filipina itu ingin mencari pemain berlabel timnas lagi untuk menambah daya gedor timnya.

"Kami masih terus berburu pemain untuk kebutuhan tim. Termasuk pemain-pemain timnas," ujar pelatih anyar Mitra Kukar, Simon McMenemy usai memimpin latihan timnya di lapangan Bea Cukai, Jakarta Timur, Senin 10 Oktober 2011.

"Saat ini kami memiliki beberapa pemain timnas, dan mungkin saja bertambah," lanjut McMenemy.

Hal senada juga diungkapkan oleh Manajer Keuangan Mitra Kukar, Ferdi Irawan. Menurutnya masih ada beberapa posisi kunci yang lowong di timnya, yakni lini depan dan tengah.

Manajamen menargetkan perburuan pemain untuk dua posisi ini sudah rampung sebelum pemusatan latihan usai. Namun Ferdi enggan menyebut pemain yang menjadi incaran timnya.

"Kami masih mencari beberapa pemain untuk penyerang dan lapangan tengah. Memang sampai hari ini masih belum nemu yang cocok. Tapi kami masih dalam penjajakan kepada beberapa pemain," kata Ferdi.

"Bisa saja yang di timnas sekarang, tapi bukan kewenangan saya untuk memberitahu siapa orangnya," katanya.

McMenemy Bangga

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Sementara itu, hampir seluruh pemain Mitra Kukar hadir pada latihan sore tadi. Dua pemain yang absen adalah Bustomi dan Hamka yang sedang menjalani pemusatan latihan jelang laga lawan Qatar, Selasa, 11 Oktober 2011.

Para pemain lainnya terlihat antusias mengikuti instruksi McMenemy. Menurut pelatih asal Inggris itu, penampilan para pemainnya menunjukkan tren positif dari hari ke hari.

"Ada peningkatan dari anak-anak. Grafiknya naik dari hari ke hari. Saya percaya mereka akan terus memberikan yang terbaik bagi tim," ujar McMenemy. (umi)

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016