Victor Tak Sabar Ingin Gabung Timnas

Eks bek Persipura Jayapura, Victor Igbonefo
Sumber :
  • wordpress

VIVAnews - Mantan bek tangguh Persipura Jayapura, Victor Igbonefo telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Selanjutnya, pemain asal Nigeria itu mengaku tak sabar ingin menyumbangkan tenaganya bagi tim Merah Putih.

Seperti diketahui, kemarin, Victor Igbonefo dan empat pesepakbola asing lainnya telah dinaturalisasi dan diangkat sumpah setia terhadap NKRI. Kepada wartawan, Victor mengungkapkan beberapa keinginannya sebagai WNI.

"Kapanpun saya siap masuk timnas. Saya mengenal baik teman-teman di sana. Kami sudah lama berkomunikasi dan berinteraksi. Jadi tidak sulit bagi saya untuk membaur. Saya sudah tujuh tahun di sini, dan sudah terbiasa dengan mereka," ujar Victor, Senin, 10 Oktober 2011.

Timnas senior saat ini sedang berlaga di babak penyisihan Grup E Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Sore nanti, Tim Merah Putih akan menghadapi Qatar usai menuai dua kekalahan beruntun, yakni lawan Iran (0-3) dan Bahrain (0-2).

Victor sempat digadang-gadang akan memperkuat timnas di ajang ini. Namun proses naturalisasi yang tak kunjung rampung, membuat namanya tak masuk dalam skuad Tim Merah Putih yang didaftarkan untuk tampil pada PPD 2014.

"Dulu saya ditawari memperkuat timnas. Tapi proses naturalisasi membutuhkan waktu panjang. Jadi saat ini saya tinggal menunggu kesempatan lain masuk timnas karena sudah resmi jadi warga negara," tegas Victor.  (umi)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016