Stefano Lilipaly Batal Perkuat Timnas U-23

Stefano Lilipaly
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Pemain asal Belanda yang telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI), Stefano Lilipaly, batal memperkuat timnas U-23. Pemain berusia 21 tahun itu tidak mendapat izin dari klub yang dibelanya, FC Urecht.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis, 13 Oktober 2011. Dia mengaku sempat bertemu dengan berbicara dengan Lilipaly di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Dari beberapa pemain naturalisasi, yang kebetulan usianya masih ideal untuk timnas U-23 adalah Ruben Wuarbanaran dan Stefano Lilipaly. Saya sempat ngobrol dengan Lilipaly di stadion Lebak Bulus," kata Rahmad.

"Awalnya kami ingin lihat dia latihan. Namun, dari obrolan dengan Lilipaly tampaknya itu sulit," lanjut Rahmad.

Menurut Rahmad, Lilipaly sampai saat ini masih terikat kontrak dengan FC Utrecht hingga akhir kompetisi. Lilipaly juga hanya diizinkan meninggalkan klub bila timnas U-23 melakoni pertandingan yang dijadwalkan pada kalender FIFA.

Sementara timnas U-23 akan berlaga di ajang SEA Games yang bukan merupakan agenda FIFA. "Dia masih terikat kontrak dengan Utrecht sampai dengan akhir musim. Dia hanya dikasih izin untuk membela timnas hanya dalam Kalendar FIFA. SEA Games bukan Kalender FIFA," kata Rahmad. 

"Kecuali kami minta izin sama klubnya. Tapi itupun sulit, karena dia pemain inti di Utrecht. Saya pikir sulit bagi dia untuk bergabung," pungkas Rahmad.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016