PT Liga Gelar RUPS 23 Oktober

Kantor PSSI di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum Persiba Balikpapan, Syahril Taher menegaskan, 14 klub yang berpegang statuta dan hasil kongres PSSI, mendukung PT Liga Indonesia menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 23 Oktober. Rencananya, dalam rapat itu juga akan membahas laporan pengurus PT Liga sebelumnya.

"Dalam kongres di Bali sudah jelas, 99 persen sahamnya akan dibagikan ke klub," kata Syahril kepada VIVAnews.com, Selasa, 18 Oktober 2011.

Dalam RUPS nanti, PT Liga akan mengundang 14 klub peserta Indonesia Super League (ISL) musim lalu. 14 klub itu adalah Persipura, Arema, Persija, Semen Padang, Sriwijaya FC, Persisam, Persib, Persiwa, Persela, Persiba Balikpapan, PSPS, Pelita Jaya, Deltras, dan Persijap.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Rencananya, PT Liga tidak hanya mengundang 14 klub, tapi empat klub divisi utama yang promosi ke ISL musim lalu. Keempat tim itu adalah Mitra Kukar, Persidafon Dafonsoro, Persiba Bantul, dan Persiraja Banda Aceh. Jadi, total PT Liga akan mengundang 18 klub.

Syahril menegaskan, tawaran yang diberikan PSSI saat iniĀ  dinilai melanggar hasil kongres Bali dan statuta PSSI. Selain itu, tawaran PSSI dinilai tidak menguntungkan klub karena 70 persen untuk PSSI dan 30 persen ke klub. Karena itu, Syahril yakin akan banyak klub yang menyetujui digelarnya RUPS nanti.

Selain mengagendakan pembagian saham, dalam RUPS nanti juga akan ada pemilihan direksi dan wakil direksi yang akan duduk di PT Liga. "Ini semua akan diserahkan ke klub sebagai pemegang saham mayoritas siapa yang akan dipilih," ujar Syahril.

Syahril memastikan, dalam RUPS itu juga akan disepakati bagi klub yang akan berkompetisi di bawah PT Liga akan diguyur Rp2 miliar. "Uang itu akan diberikan sebelum kick off 1 atau 2 Desember nanti," tegas dia.

Sikap PSSI

Menanggapi akan digelarnya RUPS pada pekan depan, PSSI tidak mau berkomentar. Alasan PSSI, sejauh ini belum ada pemberitahuan kepada PSSI sebagai salah satu pemegang saham.

"Biasanya kalau ada RUPS dirut mengirim undangan kepada siapa saja yang memegang saham. Undangan biasanya 14 hari sebelum RUPS. Itu aturannya kalau nggak salah," kata Ketua Komite Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus.

Sitorus mengaku, sebenarnya ia tidak tahu persis rencana sebagian klub dan PT Liga Indonesia yang akan menggelar RUPS. "Saya sebenarnya tidak tahu menahu soal ini," ujar dia.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016