Lawan Mitra Kukar, Timnas Fokus Pertahanan

Rahmad Darmawan dan pemain Timnas U-23
Sumber :
  • antara

VIVAnews – Timnas U-23 akan menghadapi Mitra Kukar dalam ujicoba sore hari ini, Jumat 21 Oktober 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dalam ujicoba tersebut, pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan bertekad akan memperbaiki pertahanan.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

“Dalam ujicoba kali ini kami ingin anak-anak memperbaiki lini pertahanan. Terutama dalam mengantisipasi bola-bola mati,” ujar Rahmad saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat 21 Oktober 2011.

Lini pertahanan timnas menjadi fokus Rahmad karena dalam ujicoba terakhir melawan Persikabo Bogor timnas sempat kebobolan 2 gol meski bisa menang 3-2. Mengenai pemain yang akan diturunkan sore nanti, Rahmad mengaku akan mengadakan pertemuan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

“Nanti kami akan mengadakan meeting pada hari ini. Kami akan melihat pemain mana yang cedera, dan mana yang sehat yang bisa diturunkan,” ungkap Rahmad.

Mitra Kukar akan menjadi lawan yang tangguh bagi timnas U-23. Mereka dihuni pemain timnas senior yang masih aktif yakni Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi. Tim yang dilatih mantan pelatih Filipina, Simon McMenemy ini juga dihuni oleh pemain-pemain yang pernah membela Tim Merah Putih, yakni Saktiawan Sinaga, Isnan Ali, Jajang Mulyana, dan Arif Suyono.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

“Saya rasa Mitra Kukar lawan yang berkualitas. Mereka dihuni pemain timnas semacam Hamka Hamzah. Selain itu juga ada banyak mantan pemain timnas,” ujar Rahmad.

“Dalam pertandingan ini kami akan berlatih dengan serius, terutama mengenai strategi bermain. Saya juga harap anak-anak bisa mengemas kemenangan dalam laga ini,” tambahnya.

Untuk ujicoba selanjutnya, Rahmad menuturkan akan mengadakan dua lagi laga ujicoba.

“Tanggal 25 nanti kami akan melawan Timor Leste di GBK, lalu sekali lagi ujicoba tanggal 28 dengan lawan yang belum ditentukan,” pungkas Rahmad.

Indonesia berada di grup keras dalam SEA Games 2011. Timnas berada di grup A bersama Malaysia, Singapura, Thailand, dan Kamboja. Tim Garuda Muda akan memulai langkahnya di SEA Games dengan menjamu Kamboja pada 9 November 2011.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya