3 Pemain Tunas Garuda Dicoba Arsenal

Tim Tunas Garuda di London, Inggris
Sumber :
  • Tunas Garuda

VIVAnews - Tiga pemain Tunas Garuda yang bermain cantik saat melawan Arsenal School Development di London beberapa hari lalu mendapat perhatian khusus pelatih Arsenal junior. Mereka kemudian direkrut masuk skuad Arsenal U-15 untuk main di laga uji coba.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Tiga pemain tersebut adalah penjaga gawang, Rangga Pratama, gelandang Dani Raharjanto, dan striker Nazarul Fahmi.

Menurut pembina Tunas Garuda, Anas Urbaningrum, ketiganya dipinjam Arsenal untuk bergabung dalam tim Arsenal School Development dalam dua pertandingan, melawan Brighton & Hove Albion dan Wycombe Wanderers, Jumat, 28 Oktober 2011 di The Grove Stadium, London. "Tiga pemain dipinjam sama Arsenal U-15. Mereka dipilih setelah Tunas Garuda menang telak atas mereka 3-1," ujar Anas di Hotel Sultan Senayan, Sabtu 29 Oktober 2011.

Yang lebih mengejutkan, dalam dua laga tersebut anak-anak Tunas Garuda ternyata mampu berkontribusi untuk Arsenal U-15. "Bahkan Dani mampu mencetak gol saat membela Arsenal di pertandingan tersebut. Saya sangat bangga anak-anak Tunas Garuda ternyata mampu memikat pelatih Arsenal," ujar Anas yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Menurut Anas, selama ini performa para pemain Tunas Garuda memang mengesankan. Mereka mampu menampilkan performa yang memukau dan membuat para pelatih Arsenal School Development memberikan pujian. Wajar jika akhirnya ada di antara mereka yang masuk dalam tim Arsenal untuk bermain dalam laga tersebut.

Anas mengatakan, setelah program Tunas Garuda ini selesai, pihaknya saat ini sedang memikirkan bagaimana melanjutkan proses pembinaan terhadap para pemain Tunas Garuda yang telah melalui proses penyaringan panjang tersebut. Anas mengaku sangat menyayangkan jika bakat-bakat sepakbola tersebut terabaikan dan tidak terakomodir.

"Dengan dipanggilnya ketiga pemain ini maka kesempatan untuk bisa masuk ke Akademi Arsenal terbuka lebar. Akademi Arsenal ini merupakan pintu gerbang menuju tim Arsenal. Karenanya, ketika ternyata program Tunas Garuda ini menghasilkan bakat-bakat yang luarbiasa, kami saat ini terus memikirkan bagaimana program selanjutnya bisa diagendakan," ujar Anas. (umi)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016