RD Siapkan 27 Pemain Hadapi SEA Games 2011

Rahmad Darmawan dan pemain Timnas U-23
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan tidak akan mencoret satupun pemain yang menghuni pelatnas saat ini. Sebanyak 27 pemain akan tetap masuk dalam kontingen Merah Putih pada SEA Games 2011 mendatang.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Ada beberapa pertimbangan tim pelatih saat mengambil keputusan ini. Salah satunya adalah demi menjaga kondusifitas tim jelang SEA Games 2011. Selain itu, faktor kebersamaan juga menjadi alasan bagi Rahmad dan PSSI. 

"Sudah tiga bulan pemain kumpul. Beberapa pemain yang baru bergabung juga bukan karena kesengajaan. Untuk menjaga kondusifitas tim, kami pun mempertahankan 27 pemain yang ada," kata RD saat dihubungi VIVAnews, Minggu, 30 November 2011.

RD mengatakan kalau pihak penyelenggara SEA Games 2011 Inasoc hanya memberikan kuota sebanyak 20 pemain saja. Karena itu, menurut Rahmad, tujuh pemain yang tersisa akan menjadi tanggungan PSSI.

"Hal ini sudah kami bicarakan dengan PSSI. Untuk tim inti memang hanya 20 pemain, namun kami masih bisa menggantinya dengan pemain yang dipilih dari pemain yang tersisa. Sesuai regulasi, tiap tim maksimal bisa menyetor 30 pemain," beber mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Pada SEA Games 2011 nanti, Indonesia akan bergabung di Grup A berama Malaysia, Thailand, Kamboja, dan Singapura. Di laga perdana Indonesia akan menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 7 November 2011.

Laga ini lebih cepat dibanding jadwal yang diterbitkan usai drawing cabang olahraga sepak bola SEA Games, 19 Oktober lalu. Namun Rahmad memastikan perubahan tersebut tidak akan mempengaruhi penampilan pemainnya.

"Awalnya kami mempersiapkan tim ini untuk tampil mulai 3 atau 6 November karena SEA Games sempat direncanakan mulai sekitar tanggal tersebut. Jadi kalau jadwal berubah menjadi 7 November, saya pikir tidak ada masalah."

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016