Greg & Victor Belum Kantongi Paspor Indonesia

Greg Nwokolo berebut bola dengan Imanuel Wanggai dan Yohanis Tjo-E, dalam lanjutan LSI 2010/2011 di SGUBK, Jakarta, Kamis (31/3/2011).
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Manajamen Timnas Senior berupaya mempercepat pembuatan paspor Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo. Pasalnya, kedua pemain naturalisasi ini dibutuhkan untuk memperkuat Skuad Merah Putih saat bertemu Qatar, 11 November 2011.

Greg dan Victor dipanggil mengikuti pelatnas di Solo, Jawa Tengah. Namun kedua pemain yang telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) tersebut terancam tidak bisa merumput karena belum memiliki paspor.

Menurut Manajer Timnas, Widyawan Feriyanto Kodrat, meski sudah resmi menjadi WNI, dokumen kependudukan Greg dan Victor ternyata belum lengkap. Ini menjadi kendala utama bagi manajemen Timnas dalam mengurus paspor keduanya.

"Kan pembuatan paspor harus ada KTP, Kartu Keluarga dan akte kelahiran. Artinya step-step persyaratan itu harus kami penuhi," kata Ferry, Selasa, 1 November 2011.

Menurut Ferry, pengurusan paspor kedua pemain itu dilakukan di kantor Imigrasi Surakarta. Ferry berharap pengurusannya akan bisa segera rampung.

"Proses pengurusan paspor semoga bisa cepat selesai karena kami mentargetkan kedua pemain itu bisa berangkat ke Doha, Qatar. Terus terang, tim ini membutuhkan mereka juga."

Selain kedua pemain naturalisasi tersebut, pemain timnas lainnya Fandy Muhtar dan Samsidar juga tengah mengurus paspor mereka. Menurut Ferry, paspor keduanya hilang sehingga harus membuat yang baru. "Untuk paspor Fandi dan Samsidar tadi sudah jadi. Paspor mereka hilang," kata mantan wartawan itu. (Laporan: Fajar Sodiq, Solo | kd)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016