Minta Doa Restu, Timnas Sambangi Panti Asuhan

Rahmad Darmawan dan pemain Timnas U-23
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Timnas U-23 akan mengawali kiprahnya di babak penyisihan Grup A, SEA Games 2011 mulai 7 November 2011. Di laga perdana, pasukan Rahmad Darmawan akan bertemu Kamboja di Stdion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Persiapan teknik telah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Namun hal ini belum cukup. Dukungan moril dan doa seluruh masyarakat Indonesia sangat diharapkan oleh Yongki Aribowo dan kawan-kawan saat berada di 'medan pertempuran'.

Untuk mendapat doa restu tersebut, Timnas U-23 pun menyempatkan diri berkunjung ke panti asuhan Yayasan Pendidikan Alam Islamy Center di Cikeas, Jawa Barat, Jumat Sore, 4 November 2011.

Berangkat dari Hotel Sultan pukul 14.00 WIB, timnas U-23 tiba di lokasi sekitar pukul 15.15 WIB. Jalanan sempit dan tak bisa dilalui bus tak menyurutkan tekad para pemain timnas U-23. Mereka rela berjalan sejauh 500 meter menuju lokasi.

Timnas kemudian berdoa bersama anak-anak dan pengurus panti asuhan. Setelah itu, timnas U-23 menyerahkan bantuan berupa sembako kepada pengurus panti asuhan. Para pemain juga memberikan bantuan uang kepada masing-masing anak di sana.

"Terima kasih timnas U-23 telah menyiapkan waktunya. Kita doakan timnas U-23 di SEA Games nanti membawa kesuksesan. Ini baru kali ini banyak orang di sini. Ini suatu keberkahan. Mudah-mudahan timnas semakin maju, semakin sukses dan jaya di masa datang," kata pendiri dan ketua Yayasan Pendidikan Alam Islamy Center, H. Hasyim Asmawi.

Seusai acara, RD pun menjelaskan maksud kedatangan rombongan timnas U-23."Untuk menjalin tali silaturahmi dengan mereka (anak-anak panti asuhan) dan juga refleksi pemain agar mereka juga mau melihat bahwa mereka lebih beruntung daripada anak-anak di sini," kata RD.

"Jadi, paling tidak ini bisa memberikan satu dorongan atau motivasi untuk pemain. Anak-anak ini saja begitu ingin ketemu dengan mereka, begitu ingin tim kita menang, apalagi kita yang di lapangan. Jadi, nilai itu yang akan kita ambil dan motivasi ini bisa terus dijaga," jelas mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Ketika ditanya soal jumlah sumbangan dari timnas, RD tidak mau membeberkannya. Menurutnya, nilai nominal yang diberikan tidaklah penting.

"Sebetulnya kita akan kunjungan ke satu tempat di daerah yang enggak terlalu jauh dari hotel. Tapi kemudian terbesit bahwa ada yayasan yang saya tahu, bisa dibilang dalam tanda kutip lebih tidak beruntung. Kemudian saya usulkan bagaimana kalau kita geser ke sana dan manajer setuju."

"Tempat ini jauh, jadi kadang-kadang yang jauh itu tidak terlihat. Kebetulan saya sama teman saya di dinas Bintal TNI Angkatan Laut dulu sering ke sini."

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Menurut pihak pengelola panti asuhan, RD merupakan donatur tetap di tempat itu. Dalam delapan tahun terakhir, mantan Pelatih Persija Jakarta tersebut rajin memberikan santunannya.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016