Putusan Banding Irfan Ditentukan Rabu Besok

Striker timnas Indonesia, Irfan Haarys Bachdim
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Wakil Ketua Komite Banding (Komding) PSSI, Achmad Riyadh, mengatakan pihaknya akan segera mengeluarkan putusan terkait pengajuan banding striker Persema Malang, Irfan Bachdim. Rencananya, Komding akan menggelar sidang pada Selasa, 8 November 2011, dan akan mengeluarkan putusan pada keesokan harinya, Rabu 9 November 2011.

Seperti diketahui, Irfan mengajukan banding sejak 2 November kemarin karena merasa keberatan atas sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI. Irfan dihukum skorsing berupa larangan beraktifitas sepakbola selama tiga bulan lantaran menolak dipanggil membela timnas U-23.

"Selasa besok Komding akan rapat di Jakarta. Mudah-mudahan Rabu (9/11) bisa keluar putusan. Berkas banding sendiri kami terima dari Sekretariat sejak Rabu (2/11) kemarin," ujar Riyadh saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 5 November 2011.

Menurut Riyadh, dalam keputusan banding yang akan diberikan nanti, pihaknya akan kembali membuka bukti-bukti yang sebelumnya sempat memberatkan Irfan saat diproses Komdis PSSI. Namun, Komding juga tidak akan menutup telinga terhadap alasan yang diberikan pesepakbola yang besar di Belanda itu.

"Semua berkas, bukti percakapan dan lainnya kami pelajari semua, termasuk pengakuan Irfan, dan alasan kenapa dia menolak dipanggil timnas. Dari situ kami akan memutuskan bagaimana kelanjutan nasib skorsing yang diberikan Komdis tersebut," jelas Riyadh.

Menurut mantan tim sukses George Toisutta-Arifin Panigoro tersebut, kemungkinan apapun bisa terjadi dalam keputusan nanti. Setelah dilakukan peninjauan ulang sanksi, Komding berhak mengurangi, mencabut, hingga menambah beban sanksi yang telah diberikan pada Bachdim. Namun, Riyadh mengaku saat ini masih belum membicarakan hal tersebut.

"Semua mungkin saja terjadi. Tidak ada yang mustahil. Bisa saja kami cabut sanksinya, kami kurangi, bahkan bisa juga kami tambahkan sanksi kepada Irfan. Nanti kami akan melihat semua, menilai lagi apakah sanksi sekarang ini layak. Yang jelas, kami akan sesuai dengan kaidah hukum, dan akan sesuai dengan aturan yang ada," ujar Riyadh.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016