7 Pemain Pelapis Tetap Dijanjikan Bonus

Latihan Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Meski hanya boleh mendaftarkan 20 nama, PSSI tetap mempertahankan 27 pemain pelatnas SEA Games 2011. Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong juga menjamin seluruh pemain akan mendapat perlakuan yang sama, baik yang berada di tim inti maupun pemain cadangan.

Indonesia akan segera menetapkan 20 pemain yang akan memperkuat tim inti Indonesia di SEA Games 2011. Meski demikian, tujuh pemain yang menjadi cadangan tidak akan dipulangkan melainkan tetap dipertahankan oleh PSSI.

Ketujuh pemain itu juga tetap dianggap sebagai bagian dari skuad Merah Putih. Dengan demikian, mereka akan mendapatkan hak yang sama dengan ke-20 pemain inti. Seluruh pemain juga akan tetap menginap di Hotel Sultan, Jakarta.

"Hari ini tentu saja detik-detik terakhir untuk menentukan 20 pemain. Bukan berarti yang 7 lagi tidak bisa di dalam tim. Prisipnya sama semua kemampuannya. Jangan ada prasangka bahwa mereka dibuang," kata Bernard di kantor PSSI, Senayan, Senin 7 November 2011.

"Hak dan kewajiban mereka juga akan diberikan. Perkara hanya 20 pemain itu karena kuotanya begitu," lanjutnya.

Bernhard juga menjanjikan bonus besar bagi seluruh pemain Timnas SEA Games untuk tiap laga. Bonus bukan hanya datang dari kas PSSI, tapi juga dari kantongnya sendiri.

"Jadi, bonusnya double. Bonus itu nanti juga bertingkat. Misalnya nanti malam menang lawan Kamboja, bonusnya A. Lawan Singapura menang kita kasih A plus. Apalagi kalau juara, kita kasih A plus plus plus," jelas Limbong.

Terkait 7 pemain yang akan tersingkir, Limbong mengaku belum bisa memberi jawaban. "Pokoknya nanti sehabis meeting timnas sore ini diumumkan." (eh)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016