Deltras Bangun Kekompakan di IIC 2011

Deltras Sidoarjo
Sumber :
  • google.com

VIVAnews - Masuknya beberapa nama top di punggawa Deltras Sidoarjo tidak dibarengi dengan intensitas latihan bersama. Bahkan dua punggawa timnas senior, Benny Wahyudi dan Purwaka Yudhi, terhitung hanya sepekan berlatih bersama Mijo Dadic dkk sejak direkrut dari Arema.

"Karena itu kita tidak mau memberi target lebih di Inter Island Cup. Hasil evaluasi, materi pemain sudah pas tinggal kekompakan yang belum terasah. Beberapa pemain inti, belum sempat bergabung seacara intens. Seperti Purwaka dan Benny yang masih fokus di Timnas,” terang manajer tim Yudha Pratama.

IIC 2011 merupakan turnamen pra musim dan terbagi dalam empat grup. Deltras tergabung di Grup C bersama Persipura Jayapura dan PSPS Pekanbaru. Ketiganya akan bertanding di Stadion Surajaya Lamongan mulai Selasa 8 November 2011.

Tiga tim tersebut bakal saling bertemu dengan masing-masing pertandingan berdurasi 45 menit. Mengacu jadwal yang sudah dirilis, Deltras baru bertanding di 2 x 45 menit terakhir.

Selain Grup C, Stadion Surajaya juga menjadi venue Grup B yang ditempati tuan rumah Persela, Persija Jakarta dan Persiwa Wamena. Bedanya, ketiga tim bertanding di jam pertama.

Konsekuensi main di jam kedua, Deltras harus siap-siap dengan permukaan lapangan yang rusak. Apalagi jika turun hujan. Sedangkan mengenai pencahayaan, Surajaya tak bermasalah karena salah satu stadion yang kapasitas penerangannya standar AFC.

Terkait persiapan terakhir, asisten pelatih Troy Medicana menyatakan sudah fit. Termasuk fisik pemain yang dikhawatirkan tidak dalam kondisi terbaiknya setelah sempat diliburkan pasca memilih berkompetisi di ISL.
 
"Tidak ada persoalan serius dengan pemain. Semua sudah siap tempur. Saya rasa, spirit pemain bertambah besar karena lawan yang dihadapi salah satunya merupakan tim papan atas Indonesia," terangnya. (Laporan: Adi Yoga | Sidoarjo)

Deltras Tekuk Metro FC Dua Gol Tanpa Balas
Delta Mania saat berunjukrasa di depan kantor PSSI

Ratusan Fans Deltras Unjuk Rasa di Depan Kantor PSSI

Mereka mencurigai hasil Perseba Bangkalan vs Perseta Tulung Agung.

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2013