PSV Eindhoven Sambangi Jakarta Januari 2012

Piala AFF 2010
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Klub legendaris asal Belanda, PSV Eindhoven rencananya akan menyambangi Jakarta, Januari 2012. Tim asal Negeri Tulip itu akan bertanding sebanyak dua kali dalam even bertajuk Jakarta, Chellenge.

Selama di ibu kota, PSV akan melakoni dua laga. Pertama lawan timnas Indonesia pada 9 Januari 2011 dan tiga hari kemudian melawan tim Jakarta Selection. Kedua laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Menurut ST. Arasu, promotor pertandingan dari Saujana Media SDN BHD, Jakarta Challenge dihuni oleh pemain lokal dan pemain asing yang berdomisili di Jakarta. Untuk menambah gairah laga, promotor juga berjanji akan mendatangkan beberapa pemain dari Eropa untuk memperkuat tim tersebut.

"Tiket akan mulai dijual Rabu (16 November 2011) depan. Karena biaya mendatangkan PSV tidak murah, maka harga tiket termurah sekitar Rp. 150.000," kata ST. Arasu dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Kamis, 10 November 2011.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin belum bisa memastikan siapa saja pemain timnas yang akan menghadapi PSV. Menurutnya, hal itu akan dibicarakan dengan pelatih timnas Wim Rijsbergen dan Rahmad Darmawan.

"Bisa saja nanti ada kombinasi pemain. Tapi semuanya nanti diserahkan kepada pelatih," kata Djohar.

Ini bukan kali pertama PSV menyambangi Indonesia. Sebelumnya, yakni 23 tahun lalu, PSV pernah bertanding lawan Persiba Bandung di Stadion Siliwangi, Bandung. Saat itu, PSV masih diperkuat oleh bintang Belanda, Ruud Gullit.

Selain PSV, dalam waktu dekat ini, Indonesia juga kedatangan tim asal Amerika Serikat, LA Galaxy. Tim yang diperkuat oleh mantan pemain Mancheter United, David Beckham itu akan menyambangi Jakarta, akhir November 2011.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016