Semifinal IIC 2011

Persisam Kembali Diperkuat Pemain Timnas

Christian 'El Loco' Gonzales (oranye)
Sumber :
  • Antara/Nugroho Gumay

VIVAnews - Mengusung target tinggi di Inter Island Cup (IIC) 2011 Persisam Putra Samarinda terus mengasah kemampuan. Pada laga semifinal yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, 24 November mendatang skuad asuhan Daniel Roekito ini sudah bisa diperkuat para penggawa mereka yang sebelumnya bergabung ke Timnas.

Bali United Pusam Mulai Seleksi Putra Daerah

M. Roby, Cristian Gonzales dan Fandi Mochtar dipastikan bergabung dengan Pesut Mahakam --julukan Persisam sebelum perhelatan turnamen pramusim dihelat.

"Yongki (Aribowo) juga datang sebelum semifinal," ujar Daniel, Sabtu 12 November 2011.

4 Alasan Bayu Gatra Bertahan di Bali United Pusam

Sebelumnya, ketika laga melawan Persiba Balikpapan di babak penyisihan IIC 2011 di Stadion Segiri Samarinda, Pesut Mahakam tak diperkuat barisan pemain bintangnya itu. Roby, Gonzales dan Mochtar dipanggil bergabung dengan Timnas senior. Sedangkan Yongki masuk dalam skuad Garuda Muda Sea Games XXVI.

"Kembalinya mereka jelas berdampak positif. Artinya, kekuatan tim akan bertambah," ujar Daniel.

Bayu Gatra Masih Menunggu Kepastian dari Persib

Daniel sendiri mulai memasukkan latihan pola permainan kepada skuadnya. Meski latihan tak diikuti oleh empat punggawa lainnya, namun Daniel tetap optimistis keseimbangan tim tak akan goyah. Begitu yang lainnya bergabung, tak membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi. Pada saat melawan Persiba, Daniel memainkan formasi pelapis untuk menghadapi Persiba Balikpapan.

Hasilnya memang kurang maksimal, Persisam hanya menang tipis 1-0 melawan tim tetangga itu. Jerry Karpeh belum padu benar dengan Johan Yoga Utama yang menjadi duet alternatifnya menggantikan Gonzales.

Di babak semifinal, Persisam akan bersaing dengan Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan Pelita Jaya.

Laporan: Ikram/ Samarinda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya