Menang Adu Penalti, Persisam ke Final

Christian 'El Loco' Gonzales (oranye)
Sumber :
  • Antara/Nugroho Gumay

VIVAnews - Persisam Putra Samarinda memastikan diri ke final ajang pra musim, Inter Island Cup (IIC) 2011. Mereka berhasil mengalahkan Persela Lamongan pada duel semifinal di Stadion Mandala Jayapura, lewat drama adu penalti yang bekesudahan dengan skor 3-1, Kamis, 24 November 2011.

Bali United Pusam Mulai Seleksi Putra Daerah

Di babak pertama Persisam tampil lebih dominan. Mereka lebih banyak menguasai bola ketimbang kubu lawan. Sejumlah peluang sempat tercipta, namun sayang tidak satu pun yang dapat diubah menjadi gol oleh barisan depan klub berjuluk Elang Borneo.

Sementara, Persela yang terus berada dalam tekanan hanya mengandalkan serangan balik.  Hingga turun minum skor 0-0 masih tetap bertahan.

4 Alasan Bayu Gatra Bertahan di Bali United Pusam

Di babak kedua, baik Persela maupun Persisam sama-sama mengambil inisiatif serangan. Salah satu peluang diraih Persisam pada menit 58, sayang, tendangan keras Srdan Lopici masih bisa ditepis oleh kiper, Choirul Huda.

Persela yang bermain lebih lepas di paruh waktu kedua ini mampu balik mengancam lewat Zainal Arifin. Pemain bernomor punggung 2 itu melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, namun masih bisa dibendung oleh penjaga gawang, Usman Pribadi.

Bayu Gatra Masih Menunggu Kepastian dari Persib

Nasib sial menimpa Persisam di menit 70. Mereka terpaksa bermain dengan 10 orang karena pemain belakang, Luc Owana Zoa, diusir keluar lapangan oleh wasit Suharto setelah terlibat insiden dengan Gustavo Lopez.

Unggul jumlah pemain, Persela gantian mendominasi permainan. Serangan demi serangan terus mengalir ke area pertahanan Persisam. Tapi tidak satupun upaya anak-anak asuh Miroslav Janu yang membuahkan hasil kongkret sampai babak kedua selesai.

Pertandingan lalu dilanjutkan dengan adu penalti. Keputusan pelatih Persisam, Daniel Roekito mengganti kiper Usman Pribadi dengan Agung Prasetyo sangat tepat. Dia keluar sebagai pahlawan kemenangan karena berhasil menggagalkan tiga eksekusi pemain Persela, Gustavo Lopez, Gerry Setya dan Zainal Arifin. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Persisam dengan skor 3-1.

Susunan pemain:
Persela
- 1. Choirul Huda, 17. Danu Rosade, 15. Roman Goliant, 13. Suroso, 5. Taufik Kasrun, 23. Gusto Bahoken, 8. Gustavo Lopez (C), 44. Sukadana, 19. Jimmy Suparno, 16. Gerry Setya, 2. Zainal Arifin.

Persisam - 2. Usman Pribadi, 4. Diaz Angga Putra, 20. Luc Owana Zoa, 26. Djayusman Triasdi (c), 21. Supriono, 28. Ronald Fagundez, 8. Eka Ramdani, 13. Akbar Rasyid, 22. Srdan Lopici, 10. Christian Gonzales, 9. Jerry Bouma Karpeh.

(umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya