Sihar Ancam Hukum Persib, Persipura & Mitra

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic bersama pasukannya di lapangan Siliwangi
Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Ketua Komite Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus, mengancam akan menghukum Persipura Jayapura, Persib Bandung dan Mitra Kukar yang memutuskan tidak tampil di laga pertama Indonesia Premier League (IPL).

Tiga pertandingan IPL di bawah pengelolaan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) seharusnya dipertandingkan hari ini, Sabtu 26 November 2011. Persipura dijadwalkan menjamu Arema Indonesia di Stadion Mandala, Persib menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, dan Persiba Bantul menjamu Bontang FC.

Dari ketiga laga tersebut, hanya pertandingan Persiba melawan Bontang FC di Stadion Sultan Agung yang digelar. Persib dan Mitra emoh berlaga karena telah memilih tampil di Indonesia Super League (ISL) di bawah pengelolaan PT Liga Indonesia.

Demikian pula dengan Persipura yang telah memutuskan untuk tampil di ISL. Persipura malah memilih menghadapi Persisam Putra Samarinda di final Inter Island Cup 2011 hari ini. 

"Pertandingan tidak digulirkan. Persipura yang tidak mau bertanding. Kabarnya juga dua klub (Persib dan Mitra Kukar) tidak ikut. Saya juga baca berita, pertandingan terancam batal," ujar Sihar Sitorus, Sabtu 26 November 2011.

Sihar menyatakan PSSI akan menjatuhkan sanksi terhadap ketiga klub itu. "Keadaan seperti ini tentu akan ada laporannya ke PSSI. Kami akan lakukan tindakan cepat. Tunggu dua hari ke depan. Senin besok saya kira Komite Disiplin akan langsung menanggapi hal ini. Akan ada laporan dari pengawas pertandingan. Ini yang kemudian akan dilempar kepada PT LPIS dan Komdis PSSI. Dari situ nanti ada proses selanjutnya," kata Sihar. (kd)

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022