Persiba Belum Dapat ITC Untuk Labudovic

Spanduk Jelang Kongres PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Jelang laga melawan Persipura, Persiba Balikpapan dihantam masalah. Seorang pemain asingnya yang berasal dari Kroasia, Tomislav Labudovic terancam tak bisa bermain setahun penuh. Penyebabnya, International Transfer Certificate (ITC) pemain tersebut tidak bisa dikeluarkan.

Kabar tak nyaman itu diterima oleh Jamal ketika dirinya baru saja mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, jelang keberangkatan ke Papua, sore tadi. “Otomatis Tomi tidak bisa bergabung,” kata Jamal.

Menurut Jamal, masalah penerbitan ITC ini memang simpang siur. PSSI sama sekali tidak pernah melakukan pemberitahuan soal kapan pembukaan atau penutupan ITC tersebut sebelum musim kompetisi bergulir.

“Memang kayaknya tidak pernah dibuka pada musim ini, karena tidak ada pemberitahuan sama sekali,” tuturnya.

Kalau tetap ingin memaksakan diri, sebenarnya bisa saja Persiba tetap memasukkan Tomi dalam skuad tim. Namun, Persiba tetap ingin mematuhi prosedur-prosedur yang ada. Solusinya adalah, Persiba mesti mencari pemain asing baru yang sedang merumput, namun susah mencari pemain asing berkualitas di pengujung masa transfer.

Tidak adanya penerbitan ITC, membuat Beruang Madu mengurungkan niatnya untuk merekrut Richard Caceres, playmaker asal Paraguay. Ini sebuah kerugian, sebab Persiba sangat membutuhkan seorang pengatur serangan.

Laporan: Ikram | Balikpapan, umi

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal
Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016