Persiba Ingin Curi Poin di Markas Persipura

Francisco Aldo Barreto
Sumber :
  • Tribun Kaltim

VIVAnews - Persiba Balikpapan mengaku tidak gentar menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis 1 Desember 2011. Persiba siap mencuri poin pada laga pembuka Indonesia Super League (ISL) 2011/2012.

"Memang sulit mengalahkan Persipura apalagi di kandangnya sendiri, tapi dengan materi pemain yang kami miliki saat ini, kami optimis bisa menahan laju Persipura dan mencuri poin," ujar pelatih Persiba, Haryadi, usai uji lapangan, Rabu 30 November 2011.

Haryadi menilai Persipura adalah tim yang solid dan yang terbaik di Indonesia saat ini. Namun, bukan berarti juara bertahan ISL tersebut tidak bisa ditahan atau dikalahkan.

"Memang Mutiara Hitam tim yang bagus, mereka tidak bongkar pasang pemain, dan ini yang membuat penampilannya selalu konsisten di setiap pertandingan. Berbeda dengan tim lain yang selalu bongkar pasang tim usai kompetisi. Kondisi itulah yang memicu semangat tim kami, untuk mencoba mencuri poin di kandang mereka," papar Haryadi.

Tidak ada strategi khusus yang akan diterapkan Persiba saat menghadapi tim asuhan Jacksen F Tiago tersebut. Namun, tim berjuluk Beruang Madu tersebut akan mencoba tampil konsisten sepanjang pertandingan.

"Kami akan tampil konsisten dan akan selalu mewaspadai setiap pemain Persipura. Tidak ada strategi khusus untuk menjaga pemain Persipura, karena semua pemain mereka sangat berbahaya," pungkas Haryadi.

Laporan: Banjir Ambarita/Jayapura

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016