Persipura Enggan Remehkan Persiba

Titus Bonay, Pemain Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Persipura Jayapura tidak ingin sesumbar saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Mandala pada laga pembuka Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, Rabu 1 Desember 2011.

Di atas kertas Persipura diunggulkan untuk mengalahkan Persiba pada laga pertama ISL. Namun, pelatih Jacksen F Tiago meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan Persiba. Pelatih asal Brasil itu tidak ingin sesumbar Persipura bisa mengalahkan Persiba.

"Saya kira Persiba tim bagus apalagi dengan penambahan sejumlah materi pemain. Mereka punya kekuatan dari sayap yang cukup baik. Lini tengah mereka yang diisi Asri akbar, Achmad Sembiring dan M Bachtiar juga sangat baik, jadi tentu laga nanti akan seru," ujar Jacksen.

Jacksen mengaku Boaz Solossa dan kawan-kawan siap menjalani pertandingan pertama melawan Persiba. "Kami siap, pemain sudah menjalani latihan dan stamina mereka tetap terjaga, terutama setelah mengikuti sejumlah turnamen," paparnya.

Persiapan Persipura menghadapi Persiba memang cukup matang. Terakhir tim yang dijuluki Mutiara Hitam itu sukses menjuarai turnamen pemanasan Inter Island Cup 2011 dengan mengalahkan Persisam Putra Samarinda di final.

Namun, Jacksen menilai masih ada sejumlah hal yang harus diperbaiki anak asuhnya jelang menghadapi Persiba. Terutama dalam mengoptimalkan peluang bola mati.

"Latihan teknik yang diberikan kepada anak-anak, bagaimana memanfaatkan bola mati serta peralihan transisi dari bertahan menjadi serangan dengan cepat," pungkasnya. (eh)

Laporan: Banjir Ambarita/Jayapura

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016