Polri Terbitkan Izin ISL

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Pertandingan perdana Indonesian Super League [ISL] dipastikan berlangsung sesuai jadwal, Kamis sore ini, 1 Desember 2011. PT Liga Indonesia sebagai pihak penyelenggara sudah mengantongi izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

“Ya, kami sudah terima surat izin penyelenggaraan pertandingan ISL dari Mabes Polri, pagi tadi,” ungkap CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, saat dihubungi VIVAnews, Kamis 1 Desember 2011.

Sore ini, rencananya empat pertandingan di hari perdana ISL akan digelar. Keempat laga tersebut adalah: Persipura Jayapura vs Persiba Balikpapan, PSPS Pekanbaru vs Persidafon Dafonsoro, Persiwa Wamena vs Gresik United, dan Persija Jakarta vs Deltras Sidoarjo.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Joko menegaskan, pihak Mabes Polri sudah menerbitkan surat izin untuk penyelenggaraan keempat laga itu. Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy, membenarkan bahwa dirinya sendiri yang mengambil langsung keempat surat izin tersebut.

“Sebenarnya surat izin sudah keluar tadi malam, tapi kami baru mengambilnya hari ini. Pihak Mabes Polri sangat kooperatif dan semuanya tidak ada masalah. Bagi mereka, yang terpenting adalah surat rekomendasi dari kepolisian daerah masing-masing tim tuan rumah,” jelas Tigor saat dihubungi VIVAnews.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Selain mengambil surat izin empat pertandingan ISL di hari perdana ini, menurut keterangan Tigor, PT Liga Indonesia sekaligus memasukkan surat izin untuk menggelar dua pertandingan berikutnya.

“Hari ini, kami masukkan juga surat izin untuk pertandingan Persib vs Persiram dan Pelita vs Sriwijaya FC, yang akan digelar pada 3 Desember nanti. Kami juga sudah informasikan kepada semua klub untuk menyediakan surat rekomendasi dari kepolisian daerah masing-masing, paling tidak satu pekan sebelum pertandingan,” tegas Tigor.

Berikut nomor masing-masing surat izin keempat laga ISL di hari perdana, Kamis 1 Desember 2011, yang ditandatangani oleh Kabid Yanmas Baintelkam Polri, Kombes Pol. Kustoni Sumardi:

Surat izin Persipura-Persiba: No. SI/YANMAS/588/XI/2011/BAINTELKAM

Surat izin PSPS-Persidafon: No. SI/YANMAS/589/XI/2011/BAINTELKAM

Surat izin Persija-Deltras: No. SI/YANMAS/590/XI/2011/BAINTELKAM

Surat izin Persiwa-Gresik: No. SI/YANMAS/591/XI/2011/BAINTELKAM (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya