Kemenangan Mitra untuk Korban Jembatan Ambruk

Mitra Kukar
Sumber :
  • Ikram/VIVAnews

VIVAnews - Mitra Kukar mempersembahkan kemenangan 3-2 atas PSAP Sigli untuk korban ambruknya jembatan Kutai Kartanegara di kota Tenggarong, Kalimantan Timur. Salah satu korban ambruknya jembatan tersebut adalah pengurus Mitra Kukar.

Mitra Kukar meraih kemenangan impresif saat menghadapi PSAP di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Kamis 8 Desember 2011. Sempat tertinggal dua gol, anak asuh Simon McMenemy tersebut akhirnya berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 melalui gol Hamka Hamzah, Jajang Mulyana dan Arif Suyono.

Ini adalah kemenangan pertama Mitra Kukar di ajang Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, dan kemenangan ini dipersembahkan tim berjuluk Naga Mekes itu untuk korban ambruknya jembatan Kutai Kartanegara.

Terlebih salah satu pengurus Mitra Kukar menjadi korban dalam kecelakaan tragis itu. Iskandar alias Kondoy merupakan salah satu dari 21 korban tewas ambruknya jembatan gantung terpanjang di Indonesia itu.

Iskandar bukan hanya pengurus di Mitra Kukar, dia juga merupakan salah satu pembangkit motivasi bagi Mitra Kukar. Iskandar adalah pemimpin Mitra Mania (Mitman) --kelompok suporter Mitra Kukar--.

"Kemenangan ini dipersembahkan untuk keluarga Mitman dan keluarga bang Iskandar. Untuk Ema, istri Bang Iskandar, semoga kemenangan ini dapat sedikit menghibur. Kami akan selalu mengenang jasanya," kata manajer Mitra Kukar, Ronni Fauzan, kepada VIVAnews.com.

Ronni menegaskan Hamka Hamzah dan kawan-kawan memang terlecut merebut kemenangan atas PSAP. Hal itu dikarenakan ingin memberi hiburan bagi warga Kukar.

"Kemenangan ini memang tak bisa menghapus duka sepenuhnya, tapi setidaknya kami telah berusaha memberikan yang terbaik bagi warga Kukar," pungkas Ronni.

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Laporan: Ikram/Kalimantan

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016