Mitra Bantai Persiwa, Bent Cetak Dua Gol

Marcus Bent (kiri) saat diperkenalkan Mitra Kukar.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikram

VIVAnews - Mitra Kukar pesta gol saat menjamu Persiwa Wamena dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL), Selasa, 13 Desember 2011. Dalam duel ini, tim berjuluk Naga Mekes itu menang dengan skor telak 6-1.

Berlaga di depan publik sendiri, Stadion Aji Imbut, Mitra Kukar menurunkan 3 pemain asing yang sempat absen karena tak mendapatkan International Transfer Certificate (ITC). Mereka adalah Marcus Bent, Lee Sang Min, dan Nemanja Obric.

Kesempatan ini tidak disia-siakan ketiganya. Bent yang sempat bermain di Liga Inggris berhasil menjebol gawang Persiwa pada menit ke-9. Bent sukses memanfaatkan umpan Lee yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Persiwa.

Bent kemudian menggandakan keunggulan lewat penalti tiga menit kemudian. Dua gol ini sekaligus menjadi pembuktian bagi Bent setelah sempat diragukan saat tampil pada uji coba Mitra Kukar.

Lee Sang Min juga tak mau ketinggalan. Pada menit ke-18, Lee berhasil merobek jala Persiwa dan membawa timnya unggul 3-0. Sedangkan pemain asing lainnya, Nemanja Obric juga mampu menyumbang satu gol pada menit ke-42.

Di penghujung babak I, giliran pemain lokal, Jajang Mulyana yang unjuk aksi. Mantan pemain Pelita Jaya itu berhasil mencetak gol indah ke gawang Persiwa sekaligus membawa Mitra Kukar unggul dengan skor 5-0 hingga babak I usai. 

Di babak II, kedua tim mengganti beberapa pemainnya. Kiper Persiwa, Syaifuddin yang kebobolan lima gol di babak pertama diganti dengan Galih Firmansyah. Selain itu, Peter Romaropen juga ditarik ke luar dan diganti Ade Iwan.

Mitra juga melakukan perubahan drastis. Nemanja Obric ditarik keluar dan diganti dengan Wijay. Lee Shang Min juga ditarik dan digantikan dengan Zulham Zamrun. sedangkan Bent juga digantikan dengan mantan striker timnas Saktiawan Sinaga.

Mitra kembali menambah gol di babak kedua lewat Jajang Mulyana. Sedangkan Persiwa akhirnya berhasil menciptakan gol hiburan lewat tendangan Jaelani Arey saat laga menyisakan 15 menit lagi. Hingga laga usai, Mitra tetap unggul 6-1.

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Laporan: Ikram/Samarinda

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016