Persipura: Persisam Layak Menang

Christian 'El Loco' Gonzales (oranye)
Sumber :
  • Antara/Nugroho Gumay

VIVAnews - Persisam Putra Samarinda pekan ini sukses memetik poin maksimal di kandang sendiri. Melawan juara bertahan Persipura Jayapura, Persisam menang dengan skor menyakinkan 3-1.

Asisten Pelatih Persisam, Hendri Susilo mengatakan, sebenarnya laga berjalan imbang. Namun Persisam mampu mencuri gol lebih dulu dan memanfaatkan situasi.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Persipura sendiri, lanjut Hendri, juga memberikan perlawanan ketat. Buktinya, tim asal Papua itu sempat mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tapi karena bermain di kandang sendiri, motivasi para pemain Persisam berlipat ganda. "Motivasi tim untuk menang kian besar," kata dia.

Hendri menuturkan, di babak kedua tim lawan sempat menekan. Tekanan dari tim tamu membuat laga berjalan sengit. Namun, hasil akhir Persisam bisa memetik kemenangan.

Sedangkan di kubu Persipura, asisten pelatih Alan Haviluddin mengakui, Persisam lebih siap di pertandingan ini. Sehingga, wajar jika mereka menang dan mendulang poin penuh.

Alan juga membantah jika kekalahan timnya disebabkan perubahan gaya permainan disebabkan tidak adanya racikan dari Jacksen F Tiago. "Permainan tim kami memang standarnya seperti itu. Tidak ada perubahan," tuturnya.

Laporan: Ikram/ Samarinda

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016