RD: Pelatih Lokal Banyak yang Bagus

Kunjungan Rahmat Darmawan ke VIVAnews.com
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Mundurnya pelatih Rahmad Darmawan dari tim nasional sepakbola U-23 mengejutkan banyak pihak. RD--sapaan akrab Rahmad Darmawan mengajukan pengunduran dirinya kemarin.

Meski gagal mempersembahkan emas di ajang SEA Games 2011 bulan lalu, sosok RD tetap mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan para pemain timnas. Semua pihak menyayangkan keputusan RD tersebut.

Lalu siapa yang pantas untuk menggantikan RD? sejauh ini nama-nama mulai bermunculan. Namun, sampai saat ini PSSI belum menentukan sikap untuk menggantikan RD.

RD sendiri berpendapat, banyak pelatih lokal yang mumpuni untuk menangani timnas. "Pelatih lokal banyak yang bagus. Apalagi seperti periode Aji santoso ke sini. Seperti Widodo (C Putro), Nilmaizar, Mas Jaya, Junaedi," kata RD saat berkunjung ke redaksi VIVAnews.com.

Ya, khusus Aji dan Widodo memang dua pelatih yang sudah akrab dengan timnas. Dua pelatih itu saat ini memang menjadi asisten pelatih timnas U-23, saat RD menjadi pelatih kepalanya.

Namun, bagi RD untuk mencari pelatih timnas bukanlah sembarangan. Dibutuhkan sosok pelatih yang mumpuni dan handal dalam meracik para pemain Indonesia.

"Tapi untuk figur, memang butuh orang yang berpengalaman. Khususnya masalah manajerial timnas." ujar RD.

Meski sudah menyebut beberapa nama pelatih lokal yang bagus, RD tidak memberikan rekomendasi kepada PSSI soal siapa yang layak menggantikan dirinya. "Saya rekomendasikan siapa? saya hanya bilang kita pelatih lokal mampu. Cari orang yg punya track record bagus." tegasnya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016