Pengganti RD Mengarah ke Aji Santoso

Aji Santoso, pelatih Persik Kediri
Sumber :
  • GOSport

VIVAnews - Teka-teki siapa pengganti Rahmad Darmawan sebagai pelatih Tim Nasional Indonesia U-23 perlahan mulai terjawab. Kandidat kuat pengganti Rahmad di skuad Garuda Muda adalah ke Aji Santoso.

Hal tersebut tercermin dari pernyataan Koordinator Timnas, Bob Hippy, yang menegaskan Aji merupakan kandidat kuat pengganti RD, sapaan akrab Rahmad- di Timnas U-23.

Meski saat ini PSSI memiliki sejumlah nama kandidat pengganti RD, namun Bob tidak memungkiri kalau Aji lebih diunggulkan. Bob menegaskan posisi Aji yang merupakan asisten pelatih Timnas U-23 membuat mantan bek kiri Timnas Indonesia tersebut berpeluang besar menggantikan RD.

"Aji kan asisten pelatih. setelah Aji ada Widodo C Putro. Jadi jika pelatih kepala pergi, berarti tinggal naik satu kan bisa," ujar Bob saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat 23 Desember 2011.

Namun, meski mengisyaratkan Aji yang bakal menggantikan RD, namun Bob menolak jika pihaknya telah menetapkan mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut sebagai pelatih Timnas U-23. Keputusan akhir ada diambil pada rapat anggota Komite Eksekutif PSSI awal Januari 2012.

"Ada beberapa nama yang kami usulkan, salah satunya Aji. Tapi keputusan tetap di tangan rapat Exco PSSI. Itu kan kewenangan Exco. Rapat Exco baru akan digelar awal Januari besok, tepatnya 4 Januari. Kita lihat saja nanti," papar Bob.

Selain Aji, dua nama lain yang santer dikabarkan akan melatih Timnas U-23 adalah Widodo C Putro dan pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016