Klub-Klub ISL Tegaskan Komitmen ke PT Liga

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono menegaskan, 18 klub yang saat ini berkompetisi di ajang Liga Super Indonesia (ISL) telah mematok harga mati, tetap berkompetisi di bawah naungan PT Liga. Menurutnya, upaya PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin menarik masuk mereka ke IPL tidak akan berpengaruh.

"Semalam, kami bertemu dengan klub-klub ISL dan Divisi Utama. Seluruh klub ISL dan Divisi utama menyatakan tetap bulat berkompetisi di bawah PT Liga. Posisi PT Liga harus kembali ke inisiatif awal pada saat ISL ini bergulir. Pada 13 November, klub menolak format kompetisi, jumlah, saham, serta pengelolaan kompetisi. Aspirasi menggelar liga itu akan tetap kami lanjutkan," ujar Djoko dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis 29 Desember 2011.

Sikap tegas klub-klub tersebut untuk tetap melanjutkan kompetisi ISL juga semakin menguat seiring upaya mayoritas anggota PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Tak hanya klub yang mendapatkan jaminan masa depan kembali diakui federasi, para pemain di klub-klub ISL tersebut juga bakal kembali berkesempatan membela tim nasional Indonesia.

"Kami tentu akan memberi bantuan kepada mereka dalam konteks keorganisasian. Tak hanya itu, PT Liga juga akan memfasilitasi klub-klub untuk menyampaikan aspirasi mereka langsung kepada FIFA dan AFC. Mereka akan kami bawa ke sana untuk bertatap muka dan menjelaskan langsung kondisi persepakbolaan nasional," ujar Djoko.

Upaya rekonsiliasi yang dilakukan PSSI, termasuk mendatangi klub-klub ISL, disambut dingin klub-klub tersebut. Bahkan, bersama utusan-utusan Pengprov (Pengurus Provinsi) PSSI dan klub-klub lain dari Divisi Utama, Divisi I, II dan III, mereka kembali menggelar pertemuan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu 28 Desember 2011.

Dalam pertemuan tersebut, sebanyak 452 perwakilan anggota PSSI, baik dari klub maupun Pengprov, sepakat menyerahkan mandat untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI kepada Komite Penyelamat Sepakbola Nasional (KPSN). Mereka kemudian memutuskan akan menggelar KLB pada 6 Maret 2012 di Surabaya, Jawa Timur.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016