Persiba Tak Gubris Upaya Rekonsiliasi PSSI

Pemain Persiba Balikpapan
Sumber :
  • Goal

VIVAnews - Usaha PSSI untuk melakukan rekonsiliasi dengan Persiba Balikpapan menemui jalan buntu. Pihak Persiba menggubris utusan PSSI yang mendatangi Balikpapan untuk melakukan rekonsiliasi.

PSSI mengutus anggota Komisi Disiplin, Zuchli Imran Putra, untuk melakukan rekonsiliasi dengan pihak Persiba di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat 30 Desember 2011. Namun, usaha tersebut tak mendapat respon posisif. Pasalnya, manajemen Persiba justru berada di Jakarta.

"Untuk apa kami menerima kunjungan utusan PSSI tersebut, karena kami sedang berada di Jakarta. Lagi pula misi rekonsiliasi yang diusung PSSI tersebut sudah tertutup, dan kami sepakat untuk tetap menggelar Kongres Luar Biasa (KLB)," ujar Ketua Umum Persiba, Syahril Taher.

Syahril melanjutkan, selaku administrator Indonesia Super League (ISL) 2011-2012, pihaknya sudah mengetahui rencana kunjungan utusan PSSI tersebut. "Bahkan mereka sudah menelepon saya, karena kebetulan saya di Jakarta. Kalau mau ketemu di Jakarta saja," papar pria yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT. Liga Indonesia tersebut.

Sementara itu sekretaris umum Persiba, Irfan Taufiq, menilai upaya rekonsiliasi yang diusung PSSI dengan berusaha mengajak semua klub-klub ISL kembali berlaga di kompetisi PSSI dipastikan sudah tertutup.

"Upaya rekonsiliasi sudah tertutup, tak ada lagi pintu bagi PSSI untuk rekonsiliasi. Itu terhitung sejak keputusan (Rapat Akbar Sepakbola Nasional) 18 Desember lalu, di mana upaya rekonsiliasi yang kami usung agar PSSI kembali pada statuta dan aturan organisasi yang benar diabaikan," tegas Irfan.

"Karenanya pula, pada tanggal tersebut melalui RASN, 2/3 anggota PSSI menyatakan mosi tidak percaya kepada PSSI dan memilih untuk diselenggarakannya KLB," sambung Irfan.

Laporan: Ikram/Samarinda

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016