Persebaya Divisi Utama Targetkan Lolos ISL

Launching Persebaya Surabaya Divisi Utama
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Yoga

VIVAnews - Persebaya mengusung ambisi tinggi ketika mengarungi kompetisi Divisi Utama di bawah naungan PT Liga Indonesia (LI). Tim asuhan Subangkit itu dipatok lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Dalam launching tim di Restoran Agis, Surabaya, Minggu malam 1 Januari 2012, Manajer Haris Purwoko meyakini Subangkit mampu meramu Persebaya menjadi salah satu yang terbaik di Divisi Utama nanti. "Target kami naik ke ISL musim depan. Syukur kalau bisa juara," kata pengusaha muda asal Surabaya tersebut.

Tak heran, manajemen berupaya keras memenuhi keinginan tim pelatih untuk meracik tim hebat. Meski diselipi beberapa pemain yang sudah gaek, Haris mengaku puas dengan potensi yang ditunjukkan armada Persebaya jelang hadapi Persita Tangerang, 3 Januari 2012 di laga perdana Divisi Utama.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

“Dalam beberapa kali uji coba, kita bisa menang besar,” cetus Haris yang launching tadi bertepatan dengan kelahiran putri pertamanya.  

Terkait target dari manajemen, Subangkit mengaku siap. "Menjadi pelatih Persebaya adalah suatu kebanggan tersendiri bagi saya. Saya adalah mantan pemain Persebaya, dan sekarang saya kembali menjadi bagian dari Persebaya sebagai pelatih," tutur Subangkit.

Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI

Subangkit memang punya sejumlah nama berpengalaman di antara 28 pemain di timnya. Di antaranya, Jaenal Ichwan, Enjang Rohiman, Cucu Hidayat, Supaham, Nugroho Mardiyanto,  Basuki dan Khabib Syukron.

Tim yang dinaungi PT Mitra Muda Inti Berlian ini juga diperkuat mantan bomber Sriwijaya FC dan PSM, Richard Obiora. Selain itu, mereka juga diperkuatmantan bek Bontang FC, Mohammadou El Hadji. Subangkit juga punya pemain muda seperti Thomas Ryan Bayu yang sempat menghiasi Persela U-21 dan seleksi Timnas U-23.

Bukan hanya itu, mantan pelatih Persekabpas dan Persema ini juga mempromosikan tujuh pemain hasil binaan klub internal PSSI Surabaya. Mereka adalah, Abdul Malik, Syamsudin, Bayu Nugroho, Fajar Setiawan, Sutriono, Wahyu Subo dan Rico Candra.

Terpisah, kapten tim Persebaya Jaenal Ichwan juga menujukkan optimistis tinggi. Mantan pemain Petrokimia Putra Gresik dan Persema itu yakin timnya bisa merealisasikan target yang dibebankan oleh manajemen.

"Setiap bergabung dengan sebuah tim, saya selalu optimis. Demikian juga ketika saat ini saya bergabung dengan Persebaya," kata Ichwan yakin. 

Materi Pemain Persebaya di Divisi Utama

1. Ngadiono (20)

2. Thomas Ryan Bayu (1)

3. Ari Soma (23)

4. Nugroho Mardianto (44)

5. Taufik Hasbunah (26)

6. Muhamadu El Hadji (25)

7. Abdul Malik (18)

8. Samsudin (33)

9. M. Hamzah  (6)

10. Jainal Ichwan (29)

11. Tomi Triono (3)

12. Imam Yulianto(2)

13. Enjang Rohiman (7)

14. Cucu Hidayat (17)

15. Bayu Nugroho (27)

16. Wahyu Setianto (28)

17. Zainal Abidin (5)

18. Fajar Setiawan (16)

19. Basuki (11)

20. Nur Hidayat (88)

21. Sutriono (79)

22. Khabib Sukron (10)

23. Wahyu Subo Seto (12)

24. Supaham (14)

25. Anton Irawan (99)

26. Charles Parker (9)

27. Richard Obiora (32)

28. Rico Candra Setiawan (78)

 

Pelatih:

Subangkit (kepala)

Yusuf Ekodono (asisten)

Hasan Magrobi (asisten)

M Hadi (pelatih kiper)

Manajer

H Haris Purwoko

Laporan: Adi Yoga/Surabaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya