BOPI Terima Laporan Kasus Diego Michiels

Diego Michiels pemain keturunan kelahiran Belanda
Sumber :
  • M.Hasits | VIVAnews

VIVAnews - Ketua Harian Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Haryo Yuniarto menegaskan, pihaknya segera mengambil keputusan terkait kasus Diego Michiels yang mengundurkan diri secara sepihak dari klub Pelita Jaya.

Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara Satria Wangsa, Kamis siang, 5 Desember 2012, menghadap Ketua Umum BOPI, Gordon Mogot dan Haryo. Di situ, Lalu Mara melaporkan kasus pengunduran diri Diego yang diduga karena adanya intimidasi dari pengurus PSSI.

"Saya sudah bertemu dengan Ketua Umum, mempertanyakan arahan beliau. Ada dua hal yang dibahas, yaitu soal LSI (Liga Super Indonesia) dan hubungan kerja antara pemain (Diego) dan Pelita," kata Haryo di kantor BOPI, Kamis 5 Desember 2011.

"Intinya, kami akan mempelajari semua permasalahan yang terjadi. Berkas laporan sudah diberikan dan diterima Ketua Umum. Dalam 1 atau 2 hari mudah-mudahan sudah ada informasi lagi," lanjut Haryo.

Diego mengundurkan diri dari Pelita Jaya, pekan lalu. Pihak Pelita Jaya menduga Diego mundur karena adanya intimidasi dari pengurus PSSI, terutama dari Bernhard Limbong sebagai penanggung jawab tim nasional Indonesia. Limbong sendiri membantah tuduhan itu.

"Apakah Diego bisa melanjutkan kerja sama dengan Pelita atau yang bersangkutan dengan klub barunya bisa mulai jalan, dalam 1 atau 2 hari ini mudah-mudahan masalah kita uraikan," jelas Haryo.

Diego saat ini sudah resmi bergabung ke Persija Jakarta versi Indonesia Premier League (IPL). Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu menandatangani kontrak kemarin dan sudah mulai ikut berlatih dengan Persija. (eh)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016